HUBUNGAN SIKAP BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 018 SUNGAI BULUH KECAMATAN SINGINGI HILIR KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

ILMAYASARI, 11318204881 (2017) HUBUNGAN SIKAP BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 018 SUNGAI BULUH KECAMATAN SINGINGI HILIR KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (454kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (685kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (290kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara sikap siswa dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika di Sekolah Dasar Negeri 018 Sungai Buluh. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih adanya siswa yang memiliki nilai hasil belajar yang belum mencapai KKM pada mata pelajaran matematika yang mana siswa telah memiliki sikap belajar yang baik dalam mengikuti kegiatan pembelajaran. Rumusan masalah yang diteliti adalah apakah ada hubungan yang signifikan antara sikap siswa dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika di Sekolah Dasar Negeri 018 Sungai Buluh Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode korelasi, yaitu penelitian yang dilakukan untuk mengambarkan dua atau lebih fakta-fakta. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa sikap siswa secara keseluruhan tergolong baik dengan rata-rata persentase78,47% dengan rata-rata hasil belajar siswa mencapai 81,21. Dari uji korelasi product moment diperoleh r hitung > r tabel yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti ada hubungan yang signifikan antara sikap belajar siswa dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika tersebut tergolong kuat, karena nilai koefisien korelasi sikap belajar siswa dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika adalah sebesar 0,634 terletak pada interval koefisien 0,70 – 0,900. Kata Kunci : Sikap, Hasil Belajar, Matematika

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 05 Sep 2019 08:29
Last Modified: 05 Sep 2019 08:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19273

Actions (login required)

View Item View Item