ILMAYASARI, 11318204881 (2017) HUBUNGAN SIKAP BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 018 SUNGAI BULUH KECAMATAN SINGINGI HILIR KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (603kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (454kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (685kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (290kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara sikap siswa dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika di Sekolah Dasar Negeri 018 Sungai Buluh. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih adanya siswa yang memiliki nilai hasil belajar yang belum mencapai KKM pada mata pelajaran matematika yang mana siswa telah memiliki sikap belajar yang baik dalam mengikuti kegiatan pembelajaran. Rumusan masalah yang diteliti adalah apakah ada hubungan yang signifikan antara sikap siswa dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika di Sekolah Dasar Negeri 018 Sungai Buluh Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode korelasi, yaitu penelitian yang dilakukan untuk mengambarkan dua atau lebih fakta-fakta. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa sikap siswa secara keseluruhan tergolong baik dengan rata-rata persentase78,47% dengan rata-rata hasil belajar siswa mencapai 81,21. Dari uji korelasi product moment diperoleh r hitung > r tabel yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti ada hubungan yang signifikan antara sikap belajar siswa dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika tersebut tergolong kuat, karena nilai koefisien korelasi sikap belajar siswa dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika adalah sebesar 0,634 terletak pada interval koefisien 0,70 – 0,900. Kata Kunci : Sikap, Hasil Belajar, Matematika
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 05 Sep 2019 08:29 |
Last Modified: | 05 Sep 2019 08:29 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19273 |
Actions (login required)
View Item |