SILVANA YESTRIANTO (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT BERBANTUAN MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KOLOID. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017921PK.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017921PK.pdf Download (547kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017921PK.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017921PK.pdf Download (466kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017921PK.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017921PK.pdf Download (577kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017921PK.pdf Download (592kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017921PK.pdf Download (791kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017921PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (864kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017921PK.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017921PK.pdf Download (343kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan rancangan pretest dan posttest. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar siswa yang masih tergolong rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model cooperative script berbantuan macromedia flash terhadap hasil belajar siswa pada materi koloid di kelas XI IPA di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tambang. Populasi pada penelitian ini adalah kelas XI IPA yang terdiri dari 4 kelas, dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2016/2017. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling maka diperoleh 2 kelas sampel yaitu XI IPA 1 (eksperimen) dan kelas XI IPA 2 (kontrol). Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, tes dalam bentuk uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelumnya, pretest dan posttest sebagai data akhir, dan dokumentasi. Untuk analisis data akhir menggunakan uji “t”. Hasil perhitungan data akhir diperoleh nilai thitung = 2,03 dan ttabel = 1,683 pada taraf signifikan 5%. Hal ini menunjukkan bahwa thitung > ttabel sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya ada pengaruh penerapan model pembelajaran cooperative script berbantuan macromedia flash terhadap hasil belajar kimia siswa pada materi koloid kelas XI IPA di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tambang dengan nilai koefisien pengaruh sebesar 9%. Kata kunci: Cooperative Script, Macromedia Flash, Hasil belajar, Koloid
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 05 Sep 2019 01:24 |
Last Modified: | 05 Sep 2019 01:24 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19205 |
Actions (login required)
View Item |