PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA KAMPAR

LIA DEWI ASTUTI, (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017909PMT.pdf

Download (713kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017909PMT.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017909PMT.pdf

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017909PMT.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017909PMT.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017909PMT.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017909PMT.pdf

Download (713kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017909PMT.pdf

Download (773kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017909PMT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (897kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017909PMT.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017909PMT.pdf

Download (391kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dan interaksi model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis ditinjau dari kemampuan awal siswa Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Rumbio Jaya Kampar tahun ajaran 2016/2017. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII-1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-3 sebagai kelas. Teknik analisis data menggunakan ujit, pearson product moment dan anova dua arah (two factorial design). Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. 2) Tidak terdapat perbedaan kemampuan awal siswa yang mengikuti model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. 3) Terdapat kontribusi yang sangat kuat yang diberikan kemampuan awal terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. 4) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran ditinjau dari kemampuan awal siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci : Inkuiri Terbimbing, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Kemampuan Awal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 05 Sep 2019 00:56
Last Modified: 05 Sep 2019 00:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19193

Actions (login required)

View Item View Item