DAPRIZAL (2017) STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDRAL PAJAK (DJP) RIAU-KEPULAUAN RIAU DALAM MENINGKATKAN KESADARAN WAJIB PAJAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (463kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (535kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (502kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB V.pdf Download (415kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (360kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat (wajib pajak) terhadap perpajakan, buktinya dari 1 juta wajib pajak yang terdaftar 850.000 dan yang sadar pajak 530.000 masih ada 35% wajib pajak yang belum sadar akan perpajakannya, hal ini yang menjadikan peneliti tertarik untuk meneliti bagaimana strategi komunikasi humas dalam meningkatkan kesadaran wajib pajak yang dilakukan oleh Kanwil DJP Riau-Kepulauan Riau. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi humas Kanwil DJP Riau-Kepulauan Riau dalam meningkatkan kesadaran wajib pajak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi humas di Kanwil DJP RiauKepulauan Riau. Teori yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah Teori komunikasi Lasswell yaitu : Komunikator, pesan, media, komunikan, dan efek. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah penulis lakukan maka dapat diambil kesimpulan bahwa strategi komunikasi humas Kanwil DJP Riau-Kepulauan Riau dalam meningkatan kesadaran wajib pajak adalah menjadi komunikator membuat dan mengemas pesan semenarik mungkin sehingga masyarakat (wajib pajak) menjadi simpatik dan lebih mudah memahaminya. Selain itu juga melakukan kerja sama dengan instansi pemerintah maupun swasta seperti Kantor Gubernur, Kantor Walikota, Polda Riau sedangkan untuk instansi swasta seperti PT. Cevron, Hotel dan Universitas-Universitas yang ada di RiauKepulauan Riau. Pesan juga disesuaikan dengan kebijakan yang ada dan program yang dilakukan oleh Kanwil DJP Riau-Kepulauan Riau. Kemudian media yang digunakan media cetak dan elektronik, media cetak seperti : brosur, baliho, spanduk, dan koran. sedangkan untuk media elektronik seperti infocus, radio dan televisi (Rtv). Kata Kunci : Strategi Komunikasi dan Kesadaran Wajib Pajak
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 04 Sep 2019 08:25 |
Last Modified: | 04 Sep 2019 08:25 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19171 |
Actions (login required)
View Item |