RIA WAHYUNI (2017) STRATEGI RADIO SUSKA 107.9 FM DALAM PENYUSUNAN PROGRAM ACARA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (471kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (362kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (477kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (541kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (422kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (732kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (504kB) |
||
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (335kB) | Preview |
Abstract
Radio sebagai media elektronika yang bersifat auditif dapat dinikmati oleh masyarakat, dimana media ini berperan dalam perkembangan komunikasi dan informasi. Terlebih sarana prasarana dan pendanaan dalam Radio Suska 107,9 FM juga kurang memadai. Dalam menghasilkan sebuah program siaran yang berkualitas diperlukan adanya strategi pembuatan program. Sebuah program siaran yang berkualitas dapat dilihat dari sisi bagaimana cara pengemasan pesan yang akan disampaikan, pemilihan informasi yang sesuai dengan target audien. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui rumusan masalah yaitu untuk mengetahui bagaimana perencanaan program, produksi program, eksekusi program, pengawasan dan evaluasi program di di Radio Suska FM 107,9 FM. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan datanya adalah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Waktu penelitian dimulai bulan Oktober hingga bulan November 2016. Teknik analisis data menggunakan analisis dengan menggunakan teori Peter Pringle tentang aspek strategi program. Dari hasil penelitian ini dapat dikemukakan strategi penyusunan program-program Radio Suska 107.9 FM berjalan sesuai dengan teori Peter Pringle, (1) Perencanaan program, strategi yang digunakan yaitu menyesuaikan segmentasi pada mahasiswa/i untuk memenuhi kebutuhan hiburan dan informasi perkuliahan. (2) Produksi program, strategi yang digunakan yaitu melakukan rapat bersama secara berkala untuk menentukan sebuah jenis program baru dengan mengembangkan gagasan atau ide yang kreatif. (3) Eksekusi program, strategi yang digunakan yaitu dengan tetap menjaga dan menayangkan program dengan jadwal siaran yang sudah ditetapkan, dan berusaha semaksimal mungkin tidak mengganti jam dan durasi siaran. (4) Evaluasi program, strategi yang digunakan yaitu dengan melaksanakan evaluasi 1 bulan sekali untuk mengetahui berhasil atau tidaknya sebuah program acara dan semua kru yang bekerja didalamnya dalam menyusun program yaitu berdasarkan saran-saran yang didengar dari para audiens. Kata Kunci : Strategi, Radio, Program
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem > 070 Jurnalisme, Surat Kabar > 070.4 Jurnalisme, Jurnalistik, Pers |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 04 Sep 2019 08:20 |
Last Modified: | 04 Sep 2019 08:20 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19169 |
Actions (login required)
View Item |