AKHMAT ANANG WIDIA PUTRA (2017) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR YANG DIBERIKAN GURU TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG KECAMATAN TAMBANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017889PAI.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017889PAI.pdf Download (446kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017889PAI.pdf Download (386kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017889PAI.pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017889PAI.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017889PAI.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017889PAI.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017889PAI.pdf Download (461kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017889PAI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017889PAI.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017889PAI.pdf Download (326kB) | Preview |
Abstract
Motivasi belajar yang diberikan guru sangat penting karena akan mempengaruhi minat belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan motivasi belajar yang diberikan guru terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Agama Islam di SMAN 2 Tambang Kecamatan Tambang. Subjek pada penelitian ini adalah siswa di SMAN 2 Tambang dan sebagai objek adalah pengaruh motivasi belajar yang diberikan guru terhadap minat belajar siswa. Pada penelitian ini penulis mencari langsung data-data di lapangan dengan menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Subyek penelitian sejumlah 62 siswa yang diambil dari 10% dengan jumlah populasi sebanyak 620 siswa.Adapun teknik penarikan sampel yakni Proportionate Stratified Random Sampling. Penyebaran angket diberikan kepada siswa kelas X dan XI IPA/IPS di SMAN 2 Tambang. Sedangkan teknik analisis data digunakan rumus Product Moment dan uji SPSS 17.0 Korelasi Product Moment. Hasil analisis data penelitian menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,436 pada taraf signifikansi 1 % dan 5% yaitu 0,250<0,436>0,325. Dengan demikian, maka Ha diterima dan H0 ditolak. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh motivasi belajar yang diberikan guru terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Agama Islam di SMAN 2 Tambang Kecamatan Tambang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 04 Sep 2019 05:49 |
Last Modified: | 04 Sep 2019 05:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19114 |
Actions (login required)
View Item |