Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH NOMOR 4 TAHUN 2005 TENTANG MENDIRIKAN, MEMPERBAIKI DAN MEMBONGKAR BANGUNAN DI KABUPATEN PELALAWAN (STUDI : PENDIRIAN RUKO DI KECAMATAN PANGKALAN KERINCI)

IDHAM PADHLY MS (2017) IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH NOMOR 4 TAHUN 2005 TENTANG MENDIRIKAN, MEMPERBAIKI DAN MEMBONGKAR BANGUNAN DI KABUPATEN PELALAWAN (STUDI : PENDIRIAN RUKO DI KECAMATAN PANGKALAN KERINCI). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017587ADN.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I (1).pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II (1).pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III (1).pdf

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV (1).pdf

Download (416kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (579kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI (1).pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (333kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Implementasi Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2005 Tentang Mendirikan, Memperbaiki Dan Membongkar Bangunan Di Kabupaten Pelalawan (Studi : Pendirian Ruko di Kecamatan Pangkalan Kerinci), untuk mengetahui factor yang menghambat Implementasi Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2005 Tentang Mendirikan, Memperbaiki Dan Membongkar Bangunan Di Kabupaten Pelalawan (Studi : Pendirian Ruko di Kecamatan Pangkalan Kerinci). Didalam penelitian ini peneliti menggunakan teori Kebijakan Publik, Implementasi Kebijakan, Pemerintahan dan Mendirikan, Memperbaiki, Membongkar bangunan (IMB). Untuk menjawab penelitian ini, penulis menggonakan metodologi penelitian Deskriptif kualitatif dan dalam pengukuran Implementasi Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2005 Tentang Mendirikan, Memperbaiki dan Membongkar Bangunan, diukur dengan 3 indikator, yaitu Mendirikan, Memperbaiki dan Membongkar Bangunan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang memiliki IMB Ruko sebanyak 278 dan 126 yang tidak memiliki IMB Ruko di Kabupaten Pelalawan. Sampel penelitian berdasarkan rumus Slovin berjumlah 80 orang hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2005 Tentang Mendirikan, Memperbaiki Dan Membongkar Bangunan Di Kabupaten Pelalawan (Studi : Pendirian Ruko di Kecamatan Pangkalan Kerinci) yang paling tinggi adalah indikator mendirikan bangunan (Mean = 3,06) berbanding dengan indicator Membongkar bangunan (Mean = 2,73), sedangkan yang paling rendah indicator Memperbaiki bangunan (Mean = 2,37). adapun faktor yang menghambat Implementasi Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2005 Tentang Mendirikan, Memperbaiki Dan Membongkar Bangunan Di Kabupaten Pelalawan (Studi : Pendirian Ruko di Kecamatan Pangkalan Kerinci) disebabkan kurangnya kesadaran dari masyarakat, jauhnya lokasi dari kantor pengurusan Izin atau (DPMPTSP) sehingga menyulitkan masyarakat untuk melaksanakan pengurusan hingga menghabiskan waktu beberapa hari untuk mencapai lokasi dan ditambah dengan kurang tegasnya penerapan sanksi terhadap masyarakat yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan di Kabupaten Pelalawan. Kata Kunci : Implementasi Kebijakan, Peraturan Daerah dan Mendirikan, Memperbaiki, Membongkar Bangunan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 04 Sep 2019 03:56
Last Modified: 04 Sep 2019 03:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19089

Actions (login required)

View Item View Item