IMPLEMENTASI TUGAS DAN FUNGSI RUKUN TETANGGA DAN RUKUN WARGA DI KEPENGHULUAN BANGKO PUSAKA KECAMATAN BANGKO PUSAKO KABUPATEN ROKAN HILIR BERDASARKAN PERATURAN DAERAH NOMOR 39 TAHUN 2002 TENTANG RUKUN TETANGGA DAN RUKUN WARGA

Puji Astuti, - (2019) IMPLEMENTASI TUGAS DAN FUNGSI RUKUN TETANGGA DAN RUKUN WARGA DI KEPENGHULUAN BANGKO PUSAKA KECAMATAN BANGKO PUSAKO KABUPATEN ROKAN HILIR BERDASARKAN PERATURAN DAERAH NOMOR 39 TAHUN 2002 TENTANG RUKUN TETANGGA DAN RUKUN WARGA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (615kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB II.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB III.pdf

Download (668kB) | Preview
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (745kB)
[img]
Preview
Text
12. BAB V.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (457kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh Implementasi tugas dan fungsi Rukun Tetangga dan Rukun Warga yang kurang terlaksana dengan baik berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Rokan Hilir Nomor 39 Tahun 2002 Tentang Rukun Tetangga dan Rukun Warga. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana implementasi tugas dan fungsi Rukun Tetangga dan Rukun Warga di Kepenghuluan Bangko Pusaka Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 39 Tahun 2002 tentang Rukun Tetangga dan Rukun Warga dan apa saja faktor penyebab kurang terlaksananya tugas dan fungsi Rukun Tetangga dan Rukun Warga di Kepenghuluan Bangko Pusaka Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir. Jenis penelitian ini adalah penelitian hukum sosiologis, yaitu menggunakan pendekatan dengan melihat sesuatu kenyataan hukum di masyarakat. Populasi dalam penelitian ini adalah Ketua Rukun Tetangga, Ketua Rukun Warga, dan Tokoh Masyarakat serta jumlah sampel adalah 54 responden dengan menggunakan teknik Porposive Sampling. Berdasarkan hasil penelitian bahwa implementasi tugas dan fungsi Rukun Tetangga dan Rukun Warga di Kepenghuluan Bangko Pusaka Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 39 Tahun 2002 tentang Rukun Tetangga dan Rukun Warga kurang terlaksana dengan baik. Hal ini disebabkan karena adanya faktor penyebab kurang terlaksananya tugas dan fungsi Rukun Tetangga dan Rukun Warga seperti keterbatasan kemampuan dan wawasan yang dilatarbelakangi terbatasnya pendidikan dan pengalaman kerja, honor yang tidak tepat waktu pemberiannya, dan tidak mengetahui akan Peraturan Daerah Kabupaten Rokan Hilir Nomor 39 Tahun 2002 tentang Rukun Tetangga dan Rukun Warga. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu kurang terlaksana tugas dan fungsi Rukun Tetangga dan Rukun Warga berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Rokan Hilir Nomor 39 Tahun 2002 Tentang Rukun Tetangga dan Rukun Warga hal ini dikarenakan adanya beberapa faktor. Kata Kunci : Implementasi, Rukun Tetangga dan Rukun Warga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Rukun Tetangga dan Rukun Warga
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Ari Eka Wahyudi
Date Deposited: 03 Sep 2019 08:57
Last Modified: 03 Sep 2019 09:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19085

Actions (login required)

View Item View Item