TRIA LESTARI (2017) PENERAPAN ALGORITMA EQUIVALENCE CLASS TRANSFORMATION(ECLAT)UNTUK IDENTIFIKASI ADVER SEEVENT YANG TERJADI AKIBAT MENGKONSUMS IOBAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (737kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (555kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (523kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (332kB) | Preview |
Abstract
Parasetamol atau acetaminophen merupakan obatanalgesikdanantipiretikyang digunakanuntukmelegakansakitkepala,dansakitringan,sertademam.PenelitianinimenggunakanAlgoritmaECLATuntukmelakukanidentifikasiefektakterduga(adverseevent)akibatmengkonsumsiparacetamoldanacetaminophendenganmelihatdata:usiapasien,jeniskelamin,obat,danadverseeventyang terjadidengan menggunakan aplikasi SPMF (Sequential Pattern Mining System). Data yang digunakan adalah data FAERS(FoodAnd Drug AdministrationAdverseEventRiportingSystem),tahun2014.Berdasarkanhasilpenelitianrulepalingbanyakmunculpadasupport4.1%danconfidance13,19%yaknijikaseorangpasiendenganjeniskelaminwanitaberumur20-59tahunmengkonsumsi acetaminophenmaka akan memiliki adverse eventkeracunan.KataKunci:Acetaminophen,AssociationRule,DataMining,ECLAT,SPMF,FAERS,FDA,Parasetamol.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 08:20 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 08:20 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18923 |
Actions (login required)
View Item |