PENERAPAN STRATEGI HEMBUSAN ANGIN KENCANG UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 20 PEKANBARU

WINDY ANGGRAINI, 11318200371 (2017) PENERAPAN STRATEGI HEMBUSAN ANGIN KENCANG UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 20 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (456kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (902kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (298kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di kelas V Sekolah Dasar Negeri 20 Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya motivasi belajar siswa yang terlihat pada proses pembelajaran berlangsung siswa kurang memperhatikan keterangan guru dan tidak mau bertanya. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 20 Pekanbaru. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Strategi hembusan angin kencang untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus 2 kali pertemuan. Adapun pengumpulan data dengan observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah aktivitas guru, aktivitas siswa dan motivasi belajar siswa dengan menggunakan rumus presentase, yaitu: P =

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 02 Sep 2019 08:12
Last Modified: 02 Sep 2019 08:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18892

Actions (login required)

View Item View Item