MAYA TESIA BASUKI (2017) ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PEMBELIAN BAHAN BAKU GUNA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERN PADA PT. 6ANUGERAH RIAU MUSTIKA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017324AKN.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK (1).pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I (1).pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II (1).pdf Download (931kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III (1).pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV (1).pdf Download (423kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (891kB) |
||
|
Text
11. BAB VI (1).pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (332kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada PT. Anugerah Riau Mustika Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Paus No. 127 Pekanbaru. Tujuan penelitian ini untuk melihat bagaimana penerapan sistem informasi akuntansi dalam pembelian bahan baku guna meningkatkan efektivitas pengendalian intern dan apakah telah sesuai dengan teori yang dikemukankan oleh Mulyadi. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif deskriptif dengan sumber data dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian di PT. Anugerah Riau Mustika Pekanbaru dalam sistem informasi akuntansi pembelian belum sepenuhnya sesuai dengan teori Mulyadi masih terdapat beberapa kelemahan pada sistem akuntansi pembelian maupun dalam pengendalian intern secara umum. Dimana peneliti masih menemukan adanya penggandaan fungsi dalam sistem pembelian yaitu antara fungsi gudang dengan fungsi penerimaan yang dilakukan oleh fungsi dan orang yang sama, jaringan prosedur pembelian bahan bakunya masih secara manual dan cendrung sangat sederhana, Pihak perusahaan hanya memiliki dokumen nota pembelian, daftar permintaan barang secara manual, kwitansi pengeluaran, tanda terima dan faktur yang menjadi bukti adanya transanksi pembelian bahan baku. Sistem pengendalian intern dalam organisasi, sistem otorisasi dan prosedur pencatatan, dan praktik yang sehat belum sesuai dengan teori Mulyadi karena masih ditemukan penggandaan fungsi gudang dengan fungsi penerimaan, surat order pembelian dan catatan yang berfungsi sebagai buku pembantu utang yang tidak dibuat perusahaan. Kata Kunci : Sistem Informasi Akuntansi, Pembelian Bahan Baku, Pengendalian Intern
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 04:24 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 04:24 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18777 |
Actions (login required)
View Item |