NOVITASARI (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK DENGAN MODEL DISKURSUS MULTI REPRESENTASI UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017799PMT.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017799PMT.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017799PMT.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017799PMT.pdf Download (535kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017799PMT.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017799PMT.pdf Download (606kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017799PMT.pdf Download (660kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017799PMT.pdf Download (799kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017799PMT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017799PMT.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017799PMT.pdf Download (551kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik dengan Model Diskursus Multi Representasi yang valid dan praktis serta untuk memfasilitasi kemampuan representasi matematis peserta didik. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model Plomp. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 9 Pekanbaru. Subjek penelitian adalah 42 peserta didik dan objek penelitian adalah Lembar Kerja Peserta Didik dengan Model Diskursus Multi Representasi. Jenis data berupa data kuantitatif dan kualitatif. Instrumen pengumpulan data berupa angket uji validitas, angket uji kepraktisan dan soal tes kemampuan representasi matematis. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Berdasarkan uji validitas, Lembar Kerja Peserta Didik dengan Model Diskursus Multi Representasi dinyatakan valid dengan persentase tingkat validitas yaitu 85,10%, dinyatakan praktis dengan persentase tingkat kepraktisan yaitu 83,33% berdasarkan uji kepraktisan, serta sudah memfasilitasi kemampuan representasi matematis dengan persentase tingkat penguasaan yaitu 88,70% (sangat tinggi) berdasarkan tes kemampuan representasi matematis. Berdasarkan hasil tersebut mengidentifikasikan bahwa Lembar Kerja Peserta Didik dengan Model Diskursus Multi Representasi yang dikembangkan sudah valid, praktis dan dapat memfasilitasi kemampuan representasi matematis peserta didik. Kata Kunci: Lembar Kerja Peserta Didik, Model Diskursus Multi Representasi, Kemampuan Representasi Matematis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 04:16 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 04:16 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18772 |
Actions (login required)
View Item |