PENGARUH KETERAMPILAN BERTANYA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PGRI PEKANBARU

SISKA OKTAVIANIS (2017) PENGARUH KETERAMPILAN BERTANYA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PGRI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017777PAI.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017777PAI.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017777PAI.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017777PAI.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017777PAI.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017777PAI.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017777PAI.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017777PAI.pdf

Download (543kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017777PAI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017777PAI.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017777PAI.pdf

Download (385kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada atau tidaknya pengaruh keterampilan bertanya motivasi belajar siswa dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan PGRI Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X, dan objek penelitian ini adalah keterampilan bertanya terhadap motivasi belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas X berjumlah 279 siswa. Karena besarnya jumlah populasi tersebut, maka dilakukan pengambilan sampel. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Simple random sampling dengan mengambil sampel 20% dari populasi (56 siswa). Teknik pengumpulkan data dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik korelasi kontingensi, untuk mengetahui pengaruh keterampilan bertanya terhadap motivasi belajar siswa dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan PGRI Pekanbaru. Berdasarkan hasil analisis data, terdapat pengaruh yang signifikan antara keterampilan bertanya terhadap motivasi belajar siswa dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan PGRI Pekanbaru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 28 Aug 2019 08:53
Last Modified: 28 Aug 2019 08:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18641

Actions (login required)

View Item View Item