ARFAH MASDALIFAH (2017) PELAKSANAAN LAYANAN GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENGATASI MASALAH KENAKALAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA AL-AZHAR SYIFA BUDI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1 COVER_2017770KI.pdf Download (362kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017770KI.pdf Download (831kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017770KI.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017770KI.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017770KI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017770KI.pdf Download (499kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017770KI.pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017770KI.pdf Download (448kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017770KI.pdf Restricted to Repository staff only Download (842kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017770KI.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017770KI.pdf Download (332kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Pelaksanaan Layanan Guru Bimbingan Konseling dalam mengatasi masalah kenakalan siswa di sekolah SMP Al-Azhar Syifa Budi Pekanbaru (2) Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pelaksanaan layanan guru bimbingan konseling dalam mengatasi kenakalan siswa di sekolah SMP Al_AzharSyifa Budi Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru bimbingan konseling. Sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah pelaksanaan layanan guru bimbingan konseling dalam mengatasi masalah kenakalan siswa. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 1 orang guru bimbingan konseling dan 1 siswa, untuk pengumpulan data digunakan wawancara dan observasi. Setelah data terkumpul ,data tersebutdianalisissecaradeskriptif kualitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanan layananguru bimbingan konseling dalam mengatasi masalah kenakalan siswa di Sekolah Menengah Pertama AlAzhar Syifa Budi Pekanbaru sudah melakukan layanan dalam mengatasi masalah siswa dan mengatasi masalah kenakalan siswa tergolong baik, sesuai dengan hasil yang menunjukkan persentase 78,13% berada pada kategori 61-80%. Berdasarkan penelitian diatas, maka penulis menyarankan kepada kepala sekolah agar dapat meningkatkan pembinaan terhadap guru bimbingan konseling agar lebih semangat meningkatkan pelaksanaan layanan dalam mengatasi kenakalan siswa di sekolah dan memberikan dukungan agar kegiatan bimbingan dan konseling berjalan lancar. Kepada guru mata pelajaran dan wali kelas agar lebih meningkatkan kerjasama dalam mengatasi kenakalan-kenakalan yang dilakukan oleh siswa sehingga dapat menjadikan suasana sekolah yang baik dan menjadikan siswasiswi yang cerdas dan kreatif serta berakhlak mulia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 28 Aug 2019 08:36 |
Last Modified: | 28 Aug 2019 08:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18626 |
Actions (login required)
View Item |