KIAT CUSTOMER SERVICE UNTUK MEREKRUT NASABAH PADA PT BANK RIAU CABANG KUANTAN SINGINGI

Gusri Irawan, (2009) KIAT CUSTOMER SERVICE UNTUK MEREKRUT NASABAH PADA PT BANK RIAU CABANG KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2009_2011103.pdf

Download (214kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul "KIAT CUSTOMER SERVICE UNTUK MEREKRUT NASABAH PADA PT BANK RIAU CABANG KUANTAN SINGINGI". Penelitian ini penulis lakukan pada Bank Riau Cabang Kuantan Singingi. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana kiat customer service dalam merekrut nasabah pada Bank Riau Cabang Kuantan Singingi, apa saja langkah- langkah yang dilakukan oleh customer service Bank Riau Cabang Kuantan Singingi untuk merekrut nasabah, dan bagaimana tanggapan dengan intensitas peningkatan nasabah terhadap customer service yang dilakukan oleh Bank Riau Cabang Kuantan Singingi ? Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: 1. Untuk mengetahui kiat customer service dalam merekrut nasabah pada Bank Riau Cabang Kuantan Singingi. 2. Untuk mengetahui langkah-langkah yang dilakukan oleh customer service Bank Riau Cabang Kuantan Singingi untuk merekrut nasabah. 3. Untuk mengetahui tanggapan dengan intensitas peningkatan nasabah terhadap customer service yang dilakukan oleh Bank Riau Cabang Kuantan Singingi. Metodelogi penelitian ini adalah deduktif, induktif, dan deskriptif. Sedangkan dalam pengumpulan data penulis lakukan dengan wawancara, observasi, angket, dan library research. Populasi dalam penelitian ini adalah pimpanan dan seluruh pegawai Bank Riau Cabang Kuantan Singingi yang berjumlah 22 orang serta nasabahnya yang berjumlah 600 orang. Sedangkan sebagai sampelnya penulis mengambil sebanyak 6 orang dari pegawai Bank Riau Cabang Kuantan Singingi dan 60 orang dari nasabah. Adapun metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu random sampling atau pengambilan sampel secara acak atau tanpa pandang bulu yang mana semua individu dalam populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk dipilih menjadi sampel. Berdasarkan hasil penelitian yang telah penulis lakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa kiat customer service dalam merekrut nasabah pada Bank Riau Cabang Kuantan Singingi yaitu Bank Riau Cabang Kuantan Singingi berupaya untuk memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah dan calon nasabahnya. Customer service Bank Riau Cabang Kuantan Singingi memberikan penjelasan kepada nasabahnya mengenai keunggulan produk dan jasa-jasa yang dimiliki oleh bank tersebut, dan Bank Riau Cabang Kuantan Singingi juga berusaha untuk meningkatkan profesionalitas para customer service di dalam melayani nasabah. Sehingga dapat menciptakan suatu layanan yang cepat dan tepat. Langkah- langkah yang dilakukan oleh customer service Bank Riau Cabang Kuantan Singingi untuk merekrut nasabah yaitu Customer service Bank Riau Cabang Kuantan Singingi berusaha untuk memberikan kepercayaan kepada calon nasabahnya, sehingga pelanggan merasa yakin dengan transaksi yang telah mereka lakukan, menyediakan sarana dan prasarana yang baik dan memadai yang dapat menunjang kelancaran setiap transaksi dengan nasabah maupun calon nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 26 Jan 2016 01:19
Last Modified: 26 Jan 2016 01:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1846

Actions (login required)

View Item View Item