Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBINAAN PERILAKU KEAGAMAAN SISWA DI MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH PEKANBARU

PERI, 11211100513 (2017) PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBINAAN PERILAKU KEAGAMAAN SISWA DI MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (451kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (872kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (361kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Pembinaan Perilaku Keagamaan Siswa di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbarudan Apafaktor-faktor yang mempengaruhinya.Subjek dalam penelitian ini adalah GuruPendidikan Agama Islamdi Madrasah AliyahMuhammadiyahPekanbaru dengan populasi 3 orang dan objeknya adalah Perilaku keagamaan siswa di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru.sedangkan teknik pengumpulan datanya adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. kemudian data yang terkumpul dianalisa dengan teknik deskriptif kuantitatifdengan persentase menggunakan rumus: Berdasarkan penelitian, penulis membuat kesimpulan bahwa Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Pembinaan Perilaku Keagamaan Siswa Di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaruadalah “ baik”terlihat indikator yang terlaksana oleh guru Pendidikan Agama Islam sebesar 69,7%terletak pada kisaran 61% s/d 80% dari seluruh indikator yang ditetapkan dari hasil observasi. Sedangkan faktor-faktor yang mempengaruhiPembinaan Perilaku Keagamaan Siswa di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru adalah Faktor Internal yang meliputi pengalaman, emosi dan minat siswa, dan factor eksternal berupa Lingkungan Keluarga,Lingkungan Sekolah, dan Lingkungan Masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 27 Aug 2019 03:05
Last Modified: 27 Aug 2019 03:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18354

Actions (login required)

View Item View Item