Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP PENJUALAN PROPERTI PADA CV BESTLINK PEKANBARU MENURUT PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM

M. Prayoga Dermawan, - (2019) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP PENJUALAN PROPERTI PADA CV BESTLINK PEKANBARU MENURUT PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1.COVER (2).pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.PENGESAHAN (2).pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.ABSTRAK (2).pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.KATA PENGANTAR (2).pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.DAFTAR ISI (2).pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.BAB I (2).pdf

Download (590kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.BAB II (2).pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.BAB III (2).pdf

Download (944kB) | Preview
[img] Text
13.BAB IV (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (694kB)
[img]
Preview
Text
14.BAB V (2).pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.DAFTAR KEPUSTAKAAN (2).pdf

Download (407kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dari teori Swastha dan Irawan yang menyatakan bahwa Perusahaan yang memiliki dana promosi yang besar, maka kegiatan promosinya akan lebih efektif dibandingkan dengan perusahaan yang dana promosi terbatas, dan pada akhirnya akan meningkatkan volume penjualan. Walaupun CV Bestlink memiliki dana promosi yang besar tetapi penjualan nya mengalami fluktuasi dan cenderung menurun. dimana pada tahun 2014 penjualannya sebanyak 42 unit,lalu pada tahun 2015 pemjualannya mengalami kenaikan menjadi 58 unit,sedangkan pada tahun 2016 penjualannya mengalami penurunan menjadi 31 unit dan tahun 2017 penjualannya kembali mengalami penurunan menjadi 27 unit. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh secara parsial atau simultan dari variabel iklan, variabel pameran dan variabel penjualan pribadi terhadap penjualan serta untuk mengetahui bauran promosi CV Bestlink menurut Etika Bisnis Islam. Penelitian ini berlokasi di kantor CV Bestlink Property Pekanbaru yang beralamat di Jl. Mutiara NO. 5 C Pekanbaru Adapun populasi dalam penelitian ini adalah data time series, biaya promosi, dan penjualan selama 48 bulan dari bulan januari 2014 sampai dengan desember 2017. Teknik pengambilan sampel nya menggunakan total sampling, apabila populasinya kurang dari 100 lebih baik diambil semua sehingga menjadi penelitian populasi, karena jumlah populasinya hanya 4 tahun, sehingga sampelnya pun 4 tahun. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Selanjutnya peneliti menganalisa data menggunakan metode analisis data kuantitatif yaitu analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji koefesien determinan (R 2 ), uji Simultan (F), dan uji Parsial (T) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh bauran promosi secara parsial adalah variabel iklan berpengaruh signifikan terhadap penjualan dengan nilai signifikan 0,02<0,05 sedangkan t-hitung 2,421> dari t-tabel 2,014. Pameran memiliki pengaruh signifikan terhadap penjualan dengan nilai signifikan 0,007<0,05 sedangkan t-hitung 2,831> dari t-tabel 2,014. Penjualan pribadi memiliki pengaruh terhadap penjualan dengan nilai signifikan 0,000<0,05 sedangkan t-hitung 5,377> dari t-tabel 2,014, dan pengaruh bauran promosi secara simultan berpengaruh terhadap penjualan dengan nilai signifikan 0,000<0,05.dan Fhitung 27,876>Ftabel 4,26. sedangkan pada perhitungan uji R 2 hasilnya sebesar 0,632 yang menunjukkan bahwa 63,2% penjualan properti pada CV Bestlink Pekanbaru dipengaruhi oleh bauran promosi. Bauran promosi yang dilakukan oleh CV Bestlink Properti Pekanbaru telah sesuai dengan etika bisnis islam yaitu dengan menerapkan prinsip ketauhidan, kebenaran/kejujuran, amanah dan keadilan. Kata Kunci: Promosi, Penjualan, dan Etika Bisnis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Penjualan, dan Etika Bisnis
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Ari Eka Wahyudi
Date Deposited: 27 Aug 2019 02:46
Last Modified: 27 Aug 2019 02:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18337

Actions (login required)

View Item View Item