ELDI MALISTUTI (2017) PENGARUH FASILITAS BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA JURUSAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017813PIPS-E.pdf Download (431kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017813PIPS-E.pdf Download (562kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017813PIPS-E.pdf Download (425kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017813PIPS-E.pdf Download (367kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017813PIPS-E.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017813PIPS-E.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017813PIPS-E.pdf Download (491kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017813PIPS-E.pdf Download (439kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017813PIPS-E.pdf Restricted to Repository staff only Download (602kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017813PIPS-E.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017813PIPS-E.pdf Download (345kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya motivasi belajar siswa jurusan ilmu pengetahuan sosial (IPS) pada mata pelajaran ekonomi Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara fasilitas belajar terhadap motivasi belajar siswa jurusan ilmu pengetahuan sosial (IPS) pada mata pelajaran ekonomi sekolah menengah atas negeri 2 tambang kabupaten kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI jurusan ilmu pengetahuan sosial (IPS) pada mata pelajaran ekonomi Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Sedangkan objeknya adalah pengaruh fasilitas belajar terhadap motivasi belajar siswa. populasi dalam penelitian ini berjumlah 136 siswa. sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 101 orang. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Besarnya koefisien korelasi adalah rh (hitung) = 0,613. Dari hasil analisis diketahui df = 99, rt(tabel) pada taraf signifikan 5% = 0,195, (0,613>0,195) ini berarti Ha diterima, Ho ditolak. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara fasilitas belajar terhadap motivasi belajar siswa jurusan ilmu pengetahuan sosial (IPS) pada mata pelajaran ekonomi Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Sedangkan besar pengaruhnya adalah 37,6%. Sedangkan sisanya 62,4% (100%-37,6%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci : Fasilitas belajar, motivasi belajar siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 27 Aug 2019 02:35 |
Last Modified: | 27 Aug 2019 02:35 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18325 |
Actions (login required)
View Item |