SUCI INDAH RAHMAWATI SYASRI (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017717PMT.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017717PMT.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017717PMT.pdf Download (466kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017717PMT.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017717PMT.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017717PMT.pdf Download (683kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017717PMT.pdf Download (559kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017717PMT.pdf Download (554kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017717PMT.pdf Restricted to Repository staff only Download (937kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017717PMT.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017717PMT.pdf Download (354kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS matematika dengan model Think Talk Write (TTW) yang valid dan praktis dalam memfasilitasi kemampuan matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 21 Pekanbaru. Subjek penelitian adalah 38 siswa kelas VIII.3 dan objek penelitian adalah LKS matematika dengan model TTW. Jenis data yang diambil dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa angket uji validitas, angket uji praktikalitas, dan tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. LKS hasil pengembangan telah teruji dengan tingkat kevalidan 84,63% (sangat valid) dan tingkat kepraktisan 88,68% (sangat praktis). LKS dengan model TTW telah berhasil dalam memfasilitasi kemampuan komunikasi matematis siswa, hal ini ditunjukkan dengan tes kemampuan komunikasi matematis siswa berada pada kriteria tinggi dengan persentase 83,51%. Dari hasil tersebut mengidentifikasi bahwa LKS yang dikembangkan valid dan praktis dalam memfasilitasi kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa, Think Talk Write (TTW), Kemampuan Komunikasi Matematis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 06:34 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 06:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18253 |
Actions (login required)
View Item |