RIFQA WARDHIYA (2017) HUBUNGAN KEAKTIFAN MENGIKUTI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK BIDANG BIMBINGAN BELAJAR DENGAN KEMAMPUAN MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 8 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017709KI.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017709KI.pdf Download (568kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017709KI.pdf Download (530kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017709KI.pdf Download (417kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017709KI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017709KI.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017709KI.pdf Download (716kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017709KI.pdf Download (868kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017709KI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017709KI.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017709KI.pdf Download (334kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan keaktifan mengikuti layanan bimbingan kelompok bidang bimbingan belajar dengan kemampuan mengatasi kesulitan belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kolerasi. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII 2 dan VIII 3 yang berjumlah 44 siswa, sedangkan objek penelitian ini adalah hubungan keaktifan mengikuti layanan bimbingan kelompok bidang bimbingan belajar dengan kemampuan mengatasi kesulitan belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII yang berjumlah 377 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling, yaitu teknik pengambilan sampel secara bertujuan, kemudian jumlah sampel di Random Sampling dengan menggunakan rumus Taro Yamane dengan jumlah sampel 44 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara keaktifan mengikuti layanan bimbingan kelompok bidang bimbingan belajar dengan kemampuan mengatasi kesulitan belajar siswadi Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Pekanbaru dianalisis secara statistik dengan teknik korelasi product moment. Setelah data yang diperoleh di lapangan dianalisis, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara keaktifan mengikuti layanan bimbingan kelompok bidang bimbingan belajar dengan kemampuan mengatasi kesulitan belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Pekanbaru. Hal ini dapat dilihat dari angka korelasi product moment yakni sebesar 0.678, angka ini lebih besar dari angka “r” tabel taraf 1% yaitu 0.372 dan angka “r” tabel 5% yaitu 0.288
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 05:28 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 05:28 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18240 |
Actions (login required)
View Item |