ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT DALAM PEMILIHAN KEPALA DAERAH KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI DI KECAMATAN TEBING TINGGI TIMUR TAHUN 2015

SITI ZURIATI, (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT DALAM PEMILIHAN KEPALA DAERAH KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI DI KECAMATAN TEBING TINGGI TIMUR TAHUN 2015. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017264ADN.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I (1).pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II (1).pdf

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III (1).pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV (1).pdf

Download (396kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (518kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI (1).pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (204kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan kepada masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi Timur yang mempunyai hak pilih dalam pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2015. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apakah yang mempengaruhi partisipasi politik masyarakat dalam pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti di Kecamatan Tebing Tinggi Timur tahun 2015 dan Faktor-faktor apasaja yang menjadi penghambat partisipasi politik masyarakat dalam pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti di Kecamatan Tebing Tinggi Timur tahun 2015. Jenis data yang dikumpulkan dalam penelitian ini meliputi data primer dan data skunder. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik random sampling (acak bebas) kaeran jumlah populasi pada penelitian ini cukup banyak yaitu 9254 orang, maka peneliti menetapkan sampel menggunakan rumus Slovin dengan jumlah kelonggaran 10%, maka didapat sampel sebanyak 100 orang sebagai sampel dalam penelitian ini. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan kuesioner. Tekhnik analisis data yang penulis gunakan adalah analisis kualitatif deskriptif. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi partisipasi politik masyarakat dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Kepulauan Meranti di Kecamatan Tebing Tinggi Timur tahun 2015 adalah faktor ekonomi, faktor sosial dan faktor politik, tetapi yang lebih mempengaruhi adalah faktor Politik. Dan faktor-faktor yang menjadi penghambat partisipasi politik masyarakat adalah kurangnya kesadaran politik masyarakat, kurangnya sosialisasi dari pihak penyelenggara pemilu dan banyaknya masyarakat yang berada di luar daerah seperti bekerja dan yang menuntut ilmu. Kata Kunci: Partisipasi Politik, Masyarakat, Pemilukada, Faktor Ekonomi, Faktor Sosial dan Faktor Politik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 26 Aug 2019 04:52
Last Modified: 26 Aug 2019 04:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18217

Actions (login required)

View Item View Item