EFEKTIVITAS MEDIA PUZZLE DENGAN MENGGUNAKAN METODE MIM KATA BAHASA ARAB SISWA (PENELITIAN EKSPERIMEN DI MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN DARUL HUDA SIPUNGGUK KABUPATEN KAMPAR)

MAIMANA M, (2017) EFEKTIVITAS MEDIA PUZZLE DENGAN MENGGUNAKAN METODE MIM KATA BAHASA ARAB SISWA (PENELITIAN EKSPERIMEN DI MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN DARUL HUDA SIPUNGGUK KABUPATEN KAMPAR). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017672PBA.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017672PBA.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017672PBA.pdf

Download (663kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017672PBA.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017672PBA.pdf

Download (619kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017672PBA.pdf

Download (685kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017672PBA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017672PBA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017672PBA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017672PBA.pdf

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017672PBA.pdf

Download (579kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Media Puzzle dengan Menggunakan Metode Mim-Mem Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab Siswadi MadrasahTsanawiyah Pondok Pesantren Darul Huda Sipungguk Kabupaten Kampar.Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Media Puzzle dengan Menggunakan Metode MimMem Efektif Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab Siswa di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Huda Sipungguk Kabupaten Kampar ?”. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dimulai dari rancangan langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test.Populasi penelitian adalah siswa kelas 2 Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Huda Sipungguk Kabupaten Kampar tahun ajaran 2016/2017 , dengan sampel siswa kelas 2 A dan 2 B Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Huda Sipungguk Kabupaten Kampar.Subjek penelitian adalah siswa dan guru bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Huda Sipungguk Kabupaten Kampar.Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test.Dari analisis data yang diperoleh, dapatdisimpulkan bahwa Media Puzzle dengan Menggunakan Metode Mim-Mem efektif untuk meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darul Huda Sipungguk Kabupaten Kampar.Karena nilai To = 3.33 lebih besar dari T1 pada taraf signifikansi 1% = 2.03 dan taraf signifikansi 5% = 2.72. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Media Puzzle dengan Menggunakan Metode Mim-Mem efektif untuk meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab siswa MadrasahTsanawiyah Pondok Pesantren Darul Huda Sipungguk Kabupaten Kampar. Kata Kunci : Efektifitas, Media, Metode,Kosakata Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 26 Aug 2019 03:44
Last Modified: 26 Aug 2019 03:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18123

Actions (login required)

View Item View Item