HERI YANTO (2017) PENGARUH PENGGUNAAN METODE TERJEMAH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMAHAMI TEKS BERBAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH DARUL FALAH SALO KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017671PBA.pdf Download (473kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017671PBA.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017671PBA.pdf Download (649kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017671PBA.pdf Download (567kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017671PBA.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017671PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017671PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017671PBA.pdf Download (879kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017671PBA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017671PBA.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017671PBA.pdf Download (461kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Metode Terjemah Terhadap Kemampuan Siswa dalam Memahami Teks Berbahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Darul Falah Salo Kampar.Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Metode Terjemah Berpengaruh Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Memahami Teks Berbahasa Arab ?” .Penelitianiniadalahpenelitianeksperimenyaitu dimulai dengan merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan test. Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Falah Salo tahun ajaran 2016-2017 , dengan sampel siswa kelas VIII A sebagai kelas Eksperimen danVIII B sebagai kelas KontroldiMadrasah TsanawiyahDarul Falah Salo. Subjekpenelitianadalahsiswadan guru Bahasa ArabMadrasah Tsanawiyah Darul Falah Salo. Objek penelitian ini adalah Pengaruh Penggunaan Metode Terjemah Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Memahami Teks Berbahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Darul Falah Salo. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi dan test.Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signfikan antara siswa yang diajarkan menggunakan metode terjemah dan yang tidak diajarkan menggunakan metode terjemah dalam pengajaran bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Darul Falah Salo. Karena nilai To = 5.73 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.68 dan taraf signifikansi 5% = 2.01. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 03:36 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 03:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18121 |
Actions (login required)
View Item |