Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGUKURAN KINERJA PADA BRAND IMAGEMENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELLING (SEM) (Studi kasus: LABEL HALAL PADA KOSMETIK WARDAH)

LUSIANA RITIA (2017) PENGUKURAN KINERJA PADA BRAND IMAGEMENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELLING (SEM) (Studi kasus: LABEL HALAL PADA KOSMETIK WARDAH). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (619kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (756kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (490kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (410kB) | Preview

Abstract

Tinggi minat perusahaan kosmetik dalam mencantumkan label halal untuk mendapatkan brand imageyang baik oleh konsumen. Namun perlu dibuktikan bahwa adanya pencantuman label halal dapat memberikan pengaruh terhadap kosmetik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur kinerja pada brand imagelabel halal pada kosmetik Wardah. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan Structural Equation Modelling(SEM) yang berjumlah 200 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai pada variabel halal menggunakan software Amos adalah 3,226 yang merupakan indikator tingkat kepercayaan. Lebih lanjut untuk variabel brand imageadalah 2,085 yang mewakili indikator loyalitas merek. Hal ini juga didukung dengan nilai regression weights of variable sebesar 96% yang artinya terdapat pengaruh langsung antara label halal terhadap brand image. Implikasi penelitian ini bahwa pencantuman label halal memberikan efek yang baik terhadap brand imagekosmetik Wardah. Penelitian lebih lanjut disarankan dapat menggunakan metode Partial Least Square (PLS) yang dapat mengabaikan asumsi-asumsi dari metode SEM.Kata Kunci: Amos, Brand Image,Label Halal,Structural Equation Modeling (SEM),

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 23 Aug 2019 07:38
Last Modified: 23 Aug 2019 07:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18022

Actions (login required)

View Item View Item