ANALISIS KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA HOTEL RESTY MENARA PEKANBARU

MIRA, (2012) ANALISIS KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA HOTEL RESTY MENARA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIEF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_2013228MEN.pdf

Download (470kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Hotel Resty Menara Pekanbaru yang terletak dijalan Sisingamangaraja 1002/09 Pekanbaru Riau. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja karyawan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Hotel Resty Menara Pekanbaru sebanyak 75 orang, Pengolahan dan penganalisaan data menggunakan uji asumsik klasik yang sebelumnya telah melakukan uji validitas, reabilitas dan normalitas data. Kemudian ditarik suatu kesimpulan dengan menggunakan uji statistik regresi linier berganda dan menganalisis pengaruhnya secara simultan (uji F) dan parsial (uji t). Berdasarkan hasil regresi secara simultan menunjukkan secara statistik F hitung (42,432) > F tabel (2,734) dengan Sig. (0,000) < 0,05. Artinya adalah bahwa variabel independen secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Berdasarkan hasil regresi secara parsial uji t diperoleh thitung variabel penelitian yaitu kompensasi (4,353), penempatan karyawan (2,018), dan lingkungan kerja (2,419). Jika dibandingkan dengan t tabel (1,994) maka nilai t hitung lebih besar dari t tabel. Hal ini menujukkan bahwa ketiga variabel bebas dalam penelitian ini mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel terikat. Nilai Adjust R Square sebesar 0,627. Artinya adalah bahwa sumbangan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah sebesar 62,7 % kepuasan kerja karyawan dipengaruhi oleh kompensasi, penempatan karyawan dan lingkungan kerja sedangkan sisanya sebesar 37,3 % dipengaruhi oleh faktorfaktor yang lain, yang tidak diteliti pada penelitian ini. Penelitian ini juga menyarankan pada Hotel Resty Menara Pekanbaru perlu meningkatkan kompensasi, penempatan karyawan, dan lingkungan kerja agar demi terwujudnya kepuasan kerja karyawan dan tercapainya tujuan yang diinginkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 27 Jan 2016 07:40
Last Modified: 27 Jan 2016 07:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1801

Actions (login required)

View Item View Item