Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PROGRAM PENDIDIKAN GRATIS DI KELURAHAN RIMBA SEKAMPUNG KECAMATAN BENGKALIS

Vina Nuri Amelia (2010) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PROGRAM PENDIDIKAN GRATIS DI KELURAHAN RIMBA SEKAMPUNG KECAMATAN BENGKALIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201174.pdf

Download (348kB) | Preview

Abstract

Adapun permasalahan didalam penelitian ini adalah persepsi masyarakat terhadap program pendidikan gratis di Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Bengkalis dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Hal ini diangkat karena masyarakat membutuhkan pendidikan, selain itu pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan, berbicara tentang peningkatan mutu dan kualitas pendidikan, maka akan dihadapkan dengan persoalan klasik yaitu terbatasnya anggaran. Namun melalui anggaran pendidikan 20% dari APBN/APBD dan bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang kemudian diimplementasikan melalui program pendidikan gratis untuk SD – SMP dan tuntas wajib belajar sembilan tahun maka peningkatan mutu pendidikan dapat terealisasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisa deskriptif kualitatif dengan persentase. Untuk medapatkan data penulis menggunakan angket berupa pertanyaan - pertanyaan yang berkenaan dengan permasalahan, wawancara demi kelengkapan data yang diinginkan dan dokumentasi yang dapat mendukung penelitian tersebut.Dari penelitian yang penulis lakukan dapat diperoleh kesimpulan bahwa persepsi masyarakat terhadap program pendidikan gratis di Kelurahan Rimba Sekampung adalah “BAIK” dengan persentase hasil 75,2 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 21 Dec 2015 03:43
Last Modified: 21 Dec 2015 03:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18

Actions (login required)

View Item View Item