PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PONDOK LESEHAN JOKO MORO DI PEKANBARU

ARBIAH SURI, (2012) PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PONDOK LESEHAN JOKO MORO DI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIEF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_2013218MEN.pdf

Download (925kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Pondok Lesehan Joko Moro yang terletak di Jl. SM Amin Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan 4 variabel independen yaitu budaya (X1), sosial (X2), pribadi (X3), psikologi (X4) dan keputusan pembelian sebagai variabel dependennya (Y). Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada Pondok Lesehan Joko Moro. Jumlah sampel pada penelitian ini 96 orang, teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Jenis dan sumber data adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan cara penyebaran kuesioner, sedangkan data sekunder didapat dari bukubuku yang memuat teori, internet dan sumber data lainnya yang dapat dipercaya. Data yang diperoleh dianalisa secara kuantitatif dengan menggunakan analisis berupa uji validitas, uji reliabilitas,uji normalitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis dengan uji f dan uji T dengan bantuan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) 16.0. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan diperoleh persamaan regresi Y= 0.148 + 0.216X1 + 0.293X2 + 0.309X3 + 0.198X4 + e . Dari hasil analisis statistik diketahui terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial bahwa keempat variabel independen berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen. Diperoleh nilai T hitung variabel budaya sebesar 2,305, variable sosial sebesar 3,091, variabel pribadi sebesar 3,001, variabel psikologis sebesar 2,369. Maka nilai T hitung > dibandingkan dengan nilai T tabel 1,986. Berdasarkan uji simultan F didapat nilai F hitung sebesar 43,831>F tabel 2,472 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji korelasi R diketahui nilai R 0,811 maka korelasi R antara variabel X dan Y memiliki hubungan yang sangat kuat. Sedangkan didapat nilai R2 sebesar 65,8% artinya 65,8% dari keputusan pembelian dipengaruhi oleh faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis. Sedangkan sisanya 34,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 27 Jan 2016 07:40
Last Modified: 27 Jan 2016 07:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1798

Actions (login required)

View Item View Item