Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KUALITATIF DAN KUANTITATIF UJIAN AKHIR SEMESTER GENAP MATA PELAJARAN KIMIA KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 11 PEKANBARU

TRI HAYATI, 11217202448 (2017) ANALISIS KUALITATIF DAN KUANTITATIF UJIAN AKHIR SEMESTER GENAP MATA PELAJARAN KIMIA KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 11 PEKANBARU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (572kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (332kB) | Preview

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah banyaknya siswa yang mengalami remedial setelah ujian dan soal yang digunakan belum pernah dianalisis dikarenakan kurangnya waktu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas soal ujian semester genap mata pelajaran kimia kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Pekanbaru baik dari segi kualitatif maupun dari segi kuantitatif. Hasil penelitian yang tidak sesuai dari segi kualitatif terdapat 5,7% dari segi aspek materi, 31,42% dari segi aspek kontruksi, 97,1% dari segi aspek bahasa. Sedagkan dari segi analisis kuantitatif terdapat 82,85% soal dalam kategori valid, analisis kuantitatif dari segi daya beda (22,85 % kategori jelek, 37,14 % kategori sedang, 40 % kategori baik, 0% kategori baik sekali, dan 2,85 % kategori jelek sekali), analisis kuantitatif dari segi tingkat kesukaran (8,57% kategori mudah, 77,14% kategori sedang, 14,28% kategori sukar), analisis kuantitatif dari segi fungsi distraktor (78,57% kategori berfungsi, 21,42% kategori tidak berfungsi). Reliabilitas tes dari analisis kuantitatif diperoleh r11 = 0.735. Kesimpulan penelitian ini adalah ada beberapa soal yang sesuai dengan aspek kualitiatif dan kuantitatif dan ada juga beberapa soal yang tidak sesuai akan ditelaah dan diperbaiki kemudian direkomendasikan ke bank soal. Kata kunci: Analisis butir soal, kualitatif, kuantitatif

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 23 Aug 2019 03:15
Last Modified: 23 Aug 2019 03:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17971

Actions (login required)

View Item View Item