TRI HAYATI, 11217202448 (2017) ANALISIS KUALITATIF DAN KUANTITATIF UJIAN AKHIR SEMESTER GENAP MATA PELAJARAN KIMIA KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 11 PEKANBARU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (560kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (440kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (564kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (633kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (468kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (572kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (332kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang dari penelitian ini adalah banyaknya siswa yang mengalami remedial setelah ujian dan soal yang digunakan belum pernah dianalisis dikarenakan kurangnya waktu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas soal ujian semester genap mata pelajaran kimia kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Pekanbaru baik dari segi kualitatif maupun dari segi kuantitatif. Hasil penelitian yang tidak sesuai dari segi kualitatif terdapat 5,7% dari segi aspek materi, 31,42% dari segi aspek kontruksi, 97,1% dari segi aspek bahasa. Sedagkan dari segi analisis kuantitatif terdapat 82,85% soal dalam kategori valid, analisis kuantitatif dari segi daya beda (22,85 % kategori jelek, 37,14 % kategori sedang, 40 % kategori baik, 0% kategori baik sekali, dan 2,85 % kategori jelek sekali), analisis kuantitatif dari segi tingkat kesukaran (8,57% kategori mudah, 77,14% kategori sedang, 14,28% kategori sukar), analisis kuantitatif dari segi fungsi distraktor (78,57% kategori berfungsi, 21,42% kategori tidak berfungsi). Reliabilitas tes dari analisis kuantitatif diperoleh r11 = 0.735. Kesimpulan penelitian ini adalah ada beberapa soal yang sesuai dengan aspek kualitiatif dan kuantitatif dan ada juga beberapa soal yang tidak sesuai akan ditelaah dan diperbaiki kemudian direkomendasikan ke bank soal. Kata kunci: Analisis butir soal, kualitatif, kuantitatif
Item Type: | Thesis (Laporan) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 23 Aug 2019 03:15 |
Last Modified: | 23 Aug 2019 03:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17971 |
Actions (login required)
View Item |