ANALISIS PENGAWASAN BADAN LINGKUNGAN HIDUP KOTA PEKANBARU TERHADAP PEMBUANGAN LIMBAH PABRIK KARET (STUDI KASUS PT. RICKY DI RUMBAI PESISIR)

IVONI FEZANIA, (2017) ANALISIS PENGAWASAN BADAN LINGKUNGAN HIDUP KOTA PEKANBARU TERHADAP PEMBUANGAN LIMBAH PABRIK KARET (STUDI KASUS PT. RICKY DI RUMBAI PESISIR). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER (1).pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I (1).pdf

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II (1).pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III (1).pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV (1).pdf

Download (524kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI (1).pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (197kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan Pengawasan Badan Lingkungan Hidup terhadap pembuangan limbah pabrik karet yang dilakukan oleh PT Ricky yang berada di Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru serta untuk mengetahui hambatan dalam melakukan pengawasan terhadap pembuangan limbah pabrik karet. Informen dalam penelitian ini adalah kepala bidang pengendalian pencemaran lingkungan dan pengelolaan limbah, kepala bidang pengendalian dan pengawasan lingkungan, kepala bidang pengawasan izin dan lingkungan, sub bagian pengawasan lingkungan dan masyarakat. Berdasarkan penelitian ini yang menjadi indikator dalam penelitian ini adalah pengendalian dampak lingkungan dalam arti pencegahan dan penanggulangan pencemaran limbah dan kerusakan lingkungan, hasil penelitian ini adalah bahwa belum terlaksana dengan baik, kemudian indikator selanjutnya adalah pengawasan terhadap sumber dan kegiatan pencemaran limbah dan kerusakan lingkungan, hasil penelitian ini adalah bahwa pengawasan terhadap sumber pencemaran limbah dan kerusakan lingkungan belum terlaksana dengan baik, dan indikator yang terakhir adalah melakukan pelaksanaan pengawasan izin terhadap pencemaran limbah hasil penelitian ini adalah bahwa belum dilaksanakan secara optimal. Dengan hasil bahwa pengawasan terhadap pembuangan terhadap pabrik karet yang dilakukan oleh Badan Lingkungan Hidup kota Pekanbaru belum terlaksana dengan baik. Dari hasil penelitian juga diketahui bahwa yang menjadi hambatan dalam melakukan pengawasan pembuangan limbah pabrik kater terhadap PT Ricky adalah, kurangnya sarana dan prasarana kantor, kurangnya kesadaran masyarakat dan perusahaan sekitar sungai siak terhadap kebersihan dan kurang tegasnya penerapan sanksi yang diberikan BLH terhadap perusahaan maupun masyarakat. Kata kunci : Analisis, Pengawasan, Pembuangan limbah pabrik karet

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 20 Aug 2019 08:04
Last Modified: 20 Aug 2019 08:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17770

Actions (login required)

View Item View Item