EVALUASI PENERAPAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE HOT-FIT (Studi kasus : PT TASPEN KC Pekanbaru)

DWI SAFITRI LESTARI, (2017) EVALUASI PENERAPAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE HOT-FIT (Studi kasus : PT TASPEN KC Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (709kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (878kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (935kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (466kB) | Preview

Abstract

Sistem Informasi Pelayanan di PT Taspen Kantor CabangPekanbaru ini telah beroperasi sejak tahun 2011. Sistem ini terintegrasi dengan kantor pusat dan seluruh kantor cabang Taspen di Indonesia. Sistem yang berbasis desktop ini digunakan untukmengolah data peserta pensiun dari tahun ke tahun baik yang aktif dan non aktif.Namun selama pengoperasianmasih terdapat masalah seperti dari segi manusiaseperti tidak semua karyawan yang dapat paham dengan sistem, dari segi organisasi sistem ini belum di manajemen dengan baik seperti tidak ada nya tidak ada penanggung jawab sistem, komukasi yang dilakukan dalam pemeliharaan sistem kurangkomunikatif dan yang terakhir dari segi teknologi seperti menu ubah password yang tidak berfungsi, tidak ada petunjuk sistem dan layanan vendor sering terputus. Penelitian ini ditujukan untuk mengevaluasi penerapan sistemdengan menggunakan metode HOT-Fit. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 40responden. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif, kuesioner diuji dengan analisa SEM dengan menggunakan tool SmartPLS3 melalui beberapa tahap seperti uji R-square, Average Variance Extracted (AVE), Composite Reliability, Cronbach’s Alpha, Discriminant Validity, Path Coefficients, dan Cross Loading. Hasil evaluasi diketahui bahwa pengaruh yang sangat dominan terjadi pada konstruk kualitas sistemmempengaruhi kepuasan pengguna yaitu sebesar 4.656 yang artinyaindikator kualitas sistem menjamin kerahasian data karena terdapat password yang berbeda tiap-tiap pengguna, sistem jarang mengalami error, informasi yang dihasilkan mudah untuk dibaca, sistem juga mempermudah pekerjaan dan sistemterintegerasi dengan baik diseluruh baik cabang di Indonesia sehingga pengguna puas akan sistem ini. Agar sistem ini semakin baik pengguna berharap sistem ini dapat dilakukan pengembangan dan perbaikan.Kata kunci : Evaluasi, HOT-Fit, SEM,SmartPLS3, Taspen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 20 Aug 2019 07:03
Last Modified: 20 Aug 2019 07:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17752

Actions (login required)

View Item View Item