PUTRI RAHAYU, 11217200308 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEDIA POWERPOINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KIMIA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS TRI BHAKTI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (567kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (646kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (459kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (598kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (766kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (629kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (982kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (463kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen, yang dilatar belakangi oleh hasil belajar kimia siswa SMA Tri Bhakti Pekanbaru yang masih rendah dengan nilai rata-rata di bawah Kriteria Ketuntasan Maksimum (KKM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together dengan media PowerPoint terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan stuktur atom di kelas X Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control group design yang dilaksanakan pada semester ganjil tahun ajaran 2016/2017. Sampel dalam penelitian ini diambil 2 kelas yaitu X2 sebagai kelas ekperimen dan kelas X3 sebagai kelas kontrol. Sampel dipilih dengan cara simple random sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan melakukan uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelumnya, dokumentasi, observasi, pretest dan posttest sebagai data akhir. Untuk mengetahui homogen atau tidaknya sampel dilakukan analisis dengan menggunakan uji bartlet dan untuk data akhir menggunakan uji “t”. Hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai thitung =2,26 dan ttabel = 2,00 dan menunjukkan thitung > ttabel. Sehingga H0 ditolakdan Ha diterima, yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model kooperatif tipe Numbered Head Together dengan media PowerPoint terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran kimia siswa kelas X SMA Tri Bhakti Pekanbaru pada pokok bahasan struktur atom dengan nilai koefisien pengaruh sebesar 9%. Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatif, Numbered Head Together, PowerPoint, Hasil Belajar, Struktur Atom
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 20 Aug 2019 03:01 |
Last Modified: | 20 Aug 2019 03:01 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17659 |
Actions (login required)
View Item |