PENGARUH INFORMASI DIRI SENDIRI TERHADAP PILIHAN KARIER SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 PEKANBARU

AZNIL FAHRONI, (2017) PENGARUH INFORMASI DIRI SENDIRI TERHADAP PILIHAN KARIER SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017601KI.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017601KI.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017601KI.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017601KI.pdf

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017601KI.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017601KI.pdf

Download (663kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017601KI.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017601KI.pdf

Download (694kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017601KI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017601KI.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017601KI.pdf

Download (436kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara informasi diri sendiri terhadap pilihan karier siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah korelasi. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru yang berjumlah 360, sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh informasi diri sendiri terhadap pilihan karier siswa. Sampel penelitian berjumlah 78 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah menggunakan rumus regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis terbukti bahwa ada pengaruh yang signifikan antara pengaruh yang signifikan antara informasi diri sendiri terhadap pilihan karier siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru yakni sebesar 0,400 dengan tingkat probabilitas 0,000. Hal ini diperoleh dari > pada taraf signifikan 5% dan 1% ( 0,2227 <0,400> 0,2900 ). Besar persentase pengaruh interaksi sosial dalam bimbingan kelompok terhadap kepercayaan diri siswa sebesar 16,0% sedangkan sisanya sebesar 84,0% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Guru BK hendaknya mengetahui bagaimana cara meningkatkan informasi diri sendiri siswa agar memiliki pilihan karier yang tinggi. Kata Kunci: Informasi diri sendiri, pilihan karier

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 19 Aug 2019 07:54
Last Modified: 19 Aug 2019 07:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17583

Actions (login required)

View Item View Item