Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH ATRIBUT TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA 999 MINI SWALAYAN SOEKARNO-HATTA PEKANBARU

SILVIA WARLIANA (2012) PENGARUH ATRIBUT TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA 999 MINI SWALAYAN SOEKARNO-HATTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIEF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_2013126MEN.pdf

Download (428kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh atribut toko terhadap keputusan pembelian konsumen pada 999 Mini Swalayan Soekarno- Hatta Pekanbaru, dan untuk mengetahui kebijakan yang di terapkan oleh 999 Mini Swalayan Soekarno-Hatta Pekanbaru dalam hal atribut toko untuk meningkatkan penjualan. Penelitian dilakukan pada 999 Mini Swalayan Soekarno-Hatta Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini seluruh pengunjung 999 mini swalayan Soekarno-Hatta Pekanbaru. Sampel yang digunakan adalah sejumlah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Quota sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik kuesioner, wawancara atau Interview dan observasi. Data yang diperoleh dianalisa secara deskriptif dan kuantitatif. Uji kualitas data dengan menggunakan uji instrumen berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji regresi sederhana, uji secara parsial t serta uji koefisien determinasi dengan bantuan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Dari hasil analisa statistik diketahui terdapat pengaruh yang signifikan antara Atribut Toko terhadap Keputusan pembelian konsumen dimana t hitung variabel sebesar (9,732) lebih besar dari t tabel (1,984). Sumbangan koefisien determinasi pengaruh atribut toko terhadap keputusan pembelian konsumen adalah sebesar 49,1%. Sedangkan sisanya 50,9% dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain diluar model. Untuk mengetahui kebijakan yang diterapkan oleh 999 Mini Swalayan Soekarno-Hatta Pekanbaru dalam hal atribut toko untuk meningkatkan penjualan dilakukan peneletian melalui wawancara langsung terhadap pimpinan atau karyawan swalayan yang berkompeten yang berhubungan dengan penelitian. Saran yang dapat disampaikan adalah meningkatkan atribut-atribut toko dan kebijakan yang telah diterapkan serta memperhatikan variabel lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen serta meningkatkan penjualan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 26 Jan 2016 03:30
Last Modified: 26 Jan 2016 03:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1758

Actions (login required)

View Item View Item