PENGARUH INSIDER OWNERSHIP, LEVERAGE, PROFITABILITAS, FIRM SIZE, DIVIDENT PAYOUT RATIO DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF YANG TERDATAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012-2015)

NURUL RIZA PUTRI, (2017) PENGARUH INSIDER OWNERSHIP, LEVERAGE, PROFITABILITAS, FIRM SIZE, DIVIDENT PAYOUT RATIO DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF YANG TERDATAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012-2015). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER (1).pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR IS1.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I (1).pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II (1).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III (1).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V (1).pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (224kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh insider ownership, leverage, profitabilitas, firm size, dividen payout ratio dan corporate sosial responsibility terhadap nilai perusahaan pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2015. Sampel penelitian sebanyak 9 perusahaan otomotif, dimana metode yang digunakan adalah purposive sampling yaitu suatu metode pengambilan sampel yang mengambil obyek dengan kriteria tertentu. Analisis data yang digunakan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan adalah analisis regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan tstatistik untuk menguji koefiesien regresi parsial serta statistik untuk menguji pengaruh secara simultan pada tingkat signifikansi 5%. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan dua variabel independen yang memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai perusahan dan empat variabel independen yang berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. dua variabel independen yang berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dalam penelitian ini: (i) leverage berpengaruh positif signifikan, (ii) profitabilitas berpengaruh positif signifikan. Empat variable yang berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai perusahaan dalam penelitian ini : (i) insider ownership, (ii) firm size, (iii) dividen payout ratio, (iv) CSR. Semua variabel ini secara simultan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dengan pengaruh sebesar 88,2%. Kata kunci: Nilai Perusahaan, Insider Ownership, Leverage, Profitabilitas, Firm Size, Dividen Payout Ratio dan Corporate Sosial Responsibility.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 13 Aug 2019 04:52
Last Modified: 13 Aug 2019 04:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17208

Actions (login required)

View Item View Item