Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG NO 35 TAHUN 2009 TENTANG NARKOTIKA (STUDI KASUS REHABILITASI PECANDU NARKOTIKA DAN KORBAN PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA OLEH BADAN NARKOTIKA NASIONAL KOTA PEKANBARU)

DESLIOWIN (2017) IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG NO 35 TAHUN 2009 TENTANG NARKOTIKA (STUDI KASUS REHABILITASI PECANDU NARKOTIKA DAN KORBAN PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA OLEH BADAN NARKOTIKA NASIONAL KOTA PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER (1).pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I (1).pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II (1).pdf

Download (596kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III (1).pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV (1).pdf

Download (318kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI (1).pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (208kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Badan Narkotika Nasional Kota Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksaan rehabilitasi bagi pecandu narkotika dan korban penyalahgunaan narkotika oleh Badan Narkotika Nasional Kota Pekanbaru, kemudian untuk mengetahui perubahan pecandu dan korban penyalahguna narkotika setelah di rehabilitasi dan untuk mengetahui mengapa tidak semua pecandu dan korban penyalahguna narkotika yang di rehabilitasi oleh BNN Kota Pekanbaru. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif kualititatif yaitu mendeskripsikan hasil penelitian dan menganalisa sehingga di peroleh hasil kemudian menyimpulkannya. Sampel dalam penelitian ini adalah kepala bagian rehabilitasi BNN Kota Pekanbaru kemudian pecandu dan koban penyalahgunaan narkotika yang di rehabilitasi oleh BNN Kota Pekanbaru yang berjumlah 19 (sembilan belas) orang yang dijadikan sebagai responden, metode dalam penelitian ini adalah deskriptif kualititatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi, setelah data terkumpul selanjutnya dianalisis secara kualitatif. Sehingga dapat diperoleh hasil penelitian bahwa rehabilitasi bagi pecandu dan koban penyalahgunaan narkotika oleh Badan Narkotika Nasional Pekanbaru di lakukan dengan menerima pelapor yang datang ke Badan Narkotika Nasional Kota Pekanbaru akan di assessment untuk menentukan clien di rawat jalan atau rawat inap, kemudian BNN Kota Pekanbaru juga melakukan sosialisai ke instansi pemerintah maupun swasta dan masyarakat tentang pencegahan pemberantasan penyalahguna dan predaran gelap narkoba (P4GN) khususnya dalam pelaksanaan rehabilitasi. Perubahan pecandu dan penyalahguna narkotika setelah mengikuti rehabilitasi, lebih tebuka, jujur, memiliki pola pikir yang baik, kehidupan lebih baik, kegiatan teratur, memiliki hidup yang sehat, dan memiliki tujuan hidup. Kemudian Penyalahguna yang menggikuti program rehabilitasi harus melaporkan dirinya ke BNN Kota Pekanbaru, sedangkan pecandu dan penyalahguna narkoba yang di antar oleh kepolisian berdasarkan keputusan hakim yang berdasarkan surat edaran Mahkamah Agung No 04 Tahun 2010. Kata kunci :rehabilitasi, pecandu narkotika dan koban penyalahgunaan narkotika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 13 Aug 2019 02:07
Last Modified: 13 Aug 2019 02:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17176

Actions (login required)

View Item View Item