RAHMI THUNNISA (2017) ANALISIS UPAYA PENINGKATAN MINAT PENGUNJUNG DI UNIT PELAKSANAAN TEKNIS (UPT) MUSEUM DAERAH SANG NILA UTAMA PEKANBARU PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER (1).pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK (1).pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I (1).pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II (1).pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III (1).pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV (1).pdf Download (308kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (434kB) |
||
|
Text
11. BAB VI (1).pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (198kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara mendalam upaya apa saja yang telah dilakukan Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Museum Daerah Sang Nila Utama Pekanbaru Provinsi Riau dalam meningkatkan minat pengunjung serta mengetahui faktor yang mempengaruhi minat pengunjung ke Museum Daerah Sang Nila Utama Pekanbaru Provinsi Riau. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dari penelitian ini adalah Kepala UPT Museum Sang Nila Utama, Kepala Subbagian Tata Usaha, Kepala Seksi, seorang staf yaitu koordinator pengunjung, pengunjung dan masyarakat yang tidak berkunjung. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisa data dengan teknik analisis interaktif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1. Museum Sang Nila Utama Pekanbaru melakukan beberapa upaya peningkatan minat pengunjung yaitu sosialisasi, pengembangan, dan perawatan. 2. Adapun faktor yang mempengaruhi peningkatkan minat pengunjung di museum Sang Nila Utama yaitu : Infrastruktur atau gedung yang kurang menarik, pandangan masyarakat yang menilai museum adalah suatu tempat wisata yang tidak menarik, pelayanan yang diberikan pihak museum yang belum maksimal, fasilitas yang kurang memadai, koleksi yang setiap tahun tidak ada perubahan, sosialisasi yang kurang kepada masyarakat umum, perawatan koleksi yang masih kurang efisien. Key words: Minat pengunjung, Museum
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 12 Aug 2019 08:00 |
Last Modified: | 12 Aug 2019 08:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17151 |
Actions (login required)
View Item |