Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK, DAPAT DIPERCAYA, DAN KEAHLIAN SELEBRITI PENDUKUNG (CELEBRITY ENDORSER) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HAND AND BODY LOTION MEREK CITRA

RAISA (2012) ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK, DAPAT DIPERCAYA, DAN KEAHLIAN SELEBRITI PENDUKUNG (CELEBRITY ENDORSER) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HAND AND BODY LOTION MEREK CITRA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIEF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_201394MEN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Berkembangnya perdagangan bebas menimbulkan persaingan bisnis yang semakin ketat. Hal ini menuntut perusahaan untuk semakin kreatif dalam menjalankan usahanya. Salah satunya dengan mengadakan promosi. Media promosi yang sering digunakan untuk menyampaikan informasi tentang produk adalah media periklanan. periklanan merupakan salah satu media yang digunakan perusahaan. Iklan menjadi sorotan yang tajam semenjak aspek informasi dianggap penting dalam bisnis. Iklan yang efektif dipandang mampu mempengaruhi kecenderungan mengkonsumsi dalam masyarakat. Berdasarkan hasil regresi yang telah dilakukan, penelitian ini memenuhi syarat validitas, reliabilitas, normalitas, serta bebas multikolinieritas, heterokedastisitas dan autokorelasi. Hipotesis penelitian ini adallah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara daya tarik, dapat dipercaya, dan keahlian selebriti pendukung (celebrity endorser) terhadap keputusan pembelian hand and body lotion merek citra pada Mahasiswi S-1 Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau. Dan variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian hand and body lotion merek citra pada Mahasiswi S-1 Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau adalah daya tarik. Pada uji F menunjukkan signifikansi < 0,05. Hal ini berarti variabel daya tarik (X1), dapat dipercaya (X2), dan keahlian (X3) secara bersama-sama berpengaruh secara nyata terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan koefisien determinasi diperoleh dengan nilai R² 51,5%. Artinya, variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh adanya variabel daya tarik, dapat dipercaya, dan keahlian, sedangkan sisanya 48,5% dapat dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 26 Jan 2016 03:29
Last Modified: 26 Jan 2016 03:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1706

Actions (login required)

View Item View Item