TOGA ALFAQIH TEOSOFI IBNU EKSA (2018) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PELAYANAN PELANGGAN BERBASIS WEB (STUDI KASUS: ARD AUTO SERVICE). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201861SIF.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201861SIF.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201861SIF.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_201861SIF.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201861SIF.pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201861SIF.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201861SIF.pdf Download (551kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201861SIF.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_201861SIF.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_201861SIF.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
11. BAB VI_201861SIF.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_201861SIF.pdf Download (309kB) | Preview |
Abstract
ARD Auto Service merupakan salah satu dari delapan anak cabang BBC Motor Pekanbaru yang bergerak dibidang otomotif dalam usaha aksesoris dan service mobil, beralamat di jalan HR. Soebrantas No. 52 Panam, Pekanbaru. ARD Auto Service melayani penggantian spare parts, service besar dan pemasangan aksesoris pada mobil. Dari berbagai kegiatan pelayanan yang terjadi terdapat beberapa kekurangan diantaranya pelanggan yang ingin melakukan service mobil tidak di data terlebih dahulu yang menyebabkan data pelanggan tidak tersimpan, karena penerimaan pelanggan hanya mengandalkan bukti transaksi berupa faktur service yang menyulitkan customer service apabila pelanggan yang sama datang kembali melakukan service mobil. Kekurangan kedua yaitu pengecekan data stok spare parts yang masih menggunakan media buku besar untuk menyimpan dan mengecek jumlah stok spare parts yang masih tersedia. Kekurangan selanjutnya dalam pelaporan data service dan pelaporan data transaksi masih menggunakan buku besar sebagai media penyimpanan yang menyebabkan timbulnya kesalahan dalam penulisan laporan oleh karyawan,dan kekurangan yang terakhir tidak menggunakan sistem booking service mobil bagi pelanggan yang menyebabkan pelanggan tidak bisa mendapatkan waktu service yang diinginkan. Tujuan penelitian membangun sistem informasi pelayanan pelanggan dengan menggunakan metode Object-Oriented Analysis and Design(OOAD). Hasil dari penelitian ini adalah sistem informasi pelayanan pelanggan berbasis web. Hasil uji Black Box yang dilakukan terhadap fitur sistem admin dan pimpinan yang dibuat berjalan 100%, dan fitur sistem pelanggan berjalan 100%. Hasil uji User Acceptance Test(UAT) tingkat penerimaan sistem informasi pelayanan pelanggan untuk fitur sistem admin dan pimpinan yang dibuat berjalan 100%,dan fitur sistem pelanggan berjalan 100%. Kata Kunci: ARD Auto Service, Black Box, Booking Service, OOAD,User Acceptance Test(UAT)
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 29 Jul 2019 02:38 |
Last Modified: | 29 Jul 2019 02:38 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16877 |
Actions (login required)
View Item |