TIARA RAMADHANI (2018) EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA SYSTEM APPLICATION AND PRODUCT IN DATA PROCESSING(SAP) PADA PT. PLN SEKTOR PEMBANGKITAN PEKANBARU MENGGUNAKAN METODE END-USER COMPUTING SATISFICATION. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018419SIF.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018419SIF.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018419SIF.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018419SIF.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018419SIF.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018419SIF.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018419SIF.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018419SIF.pdf Download (247kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018419SIF.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018419SIF.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018419SIF.pdf Download (113kB) | Preview |
Abstract
PT.PLN Persero adalah sebuah perusahaan BUMN yang bergerak dibidang ketenagaan listrik, memiliki banyak unit dan sektor di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya Sektor pembangkitan Pekanbaru. PT.PLN menerapkan sistem ERP untuk mengintegrasikan seluruh proses bisnis yang ada di PT.PLN dengan memilih SAP sebagai perangkat lunaknya. Sistem SAP ERP sendiri di terapkan di PT.PLN Sektor Pembangkitan Pekanbaru sejak tanggal 1 januari 2013. Pada masa penerapannya terdapat beberapa masalah dan keluhan karyawan terhadapsistem yaitu, terdapat ketidaksesuaian laporan pada sistem dengan yang terdapat penyusunan dibuku besar, tampilan sistem tidak user friendly, sistem tidak dilengkapi dengan petunjuk yang jelas dalam penggunaannya. Oleh karena itu di lakukan penelitian untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna sistem SAP di PT. PLN Sektor Pembangkitan Pekanbaru. Pada penelitian ini peneliti akan menggunakan empat variabel yaitu 3 variabel bebas yaitu, keakuratan (accuracy), tampilan (format), kemudahan pengguna (ease of use)dan variabel terikat yaitu, kepuasan pengguna (user satisfication).Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 35 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan dari pengguna SAP sebesar 51,4% maka tingkat kepuasan dari penggunaan SAP dapat dikatakan puas. Variabel yang berpengaruh adalah variabel keakuratan sedangkan variabel yang tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna adalah kemudahan pengguna dan tampilan. Kata Kunci:ERP, EUCS, PT.PLN Persero,SAP
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 29 Jul 2019 02:08 |
Last Modified: | 29 Jul 2019 02:08 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16870 |
Actions (login required)
View Item |