SYAIFUL BAHRI (2018) USULAN STRATEGI PEMASARAN PERUMAHAN GRAHA BINTANG MENGGUNAKAN METODE QSPM (QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201887TIN.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201887TIN.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201887TIN.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_201887TIN.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201887TIN.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201887TIN.pdf Download (584kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201887TIN.pdf Download (862kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201887TIN.pdf Download (486kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_201887TIN.pdf Download (653kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_201887TIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (299kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_201887TIN.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_201887TIN.pdf Download (227kB) | Preview |
Abstract
CV. Gemilang Nusantara merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pengembang perumahan, untuk terjun didunia bisnis CV. Gemilang Nusantara mengawali bisnisnya dengan membangun perumahan yang diberi nama Perumahan Graha Bintang yang beralamat di Jalan Uka Garuda Sakti km 3, Panam –Pekanbaru. Permasalahan yang diangkat dari penelitian ini yaitu tidak tercapainya target penjualan perusahaan disetiap bulannya terhitung dari bulan Juni 2016 –Maret 2017. Selain itu ketatnya persaingan dan juga pengembang yang masih minim sepak terjang diduniabisnis menjadi pokok permasalahan yang akan diangkat dalam penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui faktor internal dan eksternal apa saja yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman serta merancang strategi pemasaran yang tepat bagi Perumahan Graha Bintang. Metode yang digunakan dalam penilitian ini yaitu matriks IFE EFE, matriks IE, matriks SWOT dan QSPM. Berdasarkan analisis matriks IFE diperoleh total skor yang dimiliki Perumahan Graha Bintang adalah sebesar 2,368 sedangkan faktor eksternal sebesar 2,680. Hasil yang diperoleh dari matriks IE yaitu perusahaan berada pada sel V yang artinya strategi menjaga dan mempertahankan. Matriks SWOT menghasilkan strategi S-O yaitu meningkatkan mutu produk, strategi S-T yaitu strategi pengembangan produk, strategi W-O yaitu merekrut dan melatih orang agar memiliki kapabilitas teknis yang diperlukan dan strategi marketing freelance, strategi W-T yaitu memberikan insentif yang bagus kepada marketing dan menurunkan DP menjadi 20%. Berdasarkan matriks QSPM alternatif strategi yang paling diusulkan dan diprioritaskan adalah menurunkan DP menjadi 20% dengan nilai TAS sebesar 5,558. Kata Kunci :Matriks IE, Matriks IFE EFE, Matriks QSPM, Strategi Pemasaran Perumahan, SWOT
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 26 Jul 2019 08:57 |
Last Modified: | 26 Jul 2019 08:57 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16856 |
Actions (login required)
View Item |