ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC VALUE ADDED ( EVA ) DAN CASH VALUE ADDED ( CVA ). ( STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERTAMBANGAN SUBSEKTOR BATUBARA YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2015-2018 )

Yenny Indriyani, - (2019) ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC VALUE ADDED ( EVA ) DAN CASH VALUE ADDED ( CVA ). ( STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERTAMBANGAN SUBSEKTOR BATUBARA YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2015-2018 ). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER YENNY.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSweet.pdf

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
3. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (Bab IV)
BAB 4 OK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (576kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (423kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membandingkan kinerja keuangan antara perusahaan sektor pertambangan subsector Batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun penelitian 2015 sampai dengan tahun 2018. Untuk mengetahui itu maka penelitian ini adalah menggunakan pendekatan Economic Value Added (EVA) dan CVA. Penelitian ini adalah penelitian kuantitafi dengan teknik pengumpulan data menggunakan teknik Purposive Sampling berjumlah 11 perusahaan dari populasi 25 perusahaan, dengan teknik pengumpulan data berupa dokumentasi dalam bentuk laporan keuangan tahunan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji homogenitas serta uji perbedaan dengan menggunakan uji statistik independent sample t-test dengan uji Mann Whitney yang menggunakan alat SPSS 20.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan metode EVA (Economic Value Added) pada tahun penelitian tidak mampu memberikan nilai tambah ekonomi perusahaan terbukti dari hasil perhitungan EVA<0 adalah bernilai negative. Dan Hasil dari penelitian menggunakan metode CVA juga menunjukkan bahwa dengan menggunakan metode CVA pada tahun penelitian tidak mampu memberikan nilai tambah kas yang baik terbukti dari hasil penelitian yang menunjukkan CVA bernilai negative dan terdapat perbedaan yang signifikan antara kinerja keuangan dengan menggunakan metode Economic Value Added (EVA) dan Cash Value Added (CVA) terbkti dari hasil penelitian dengan nilai Sig (2-tailed) sebesar 0,000 < 0.05. Kata Kunci : Kinerja Keuangan, Laporan keuangan, EVA, CVA

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Keuangan, Laporan keuangan, EVA, CVA
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Ari Eka Wahyudi
Date Deposited: 25 Jul 2019 07:15
Last Modified: 25 Jul 2019 07:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16785

Actions (login required)

View Item View Item