EVALUASI KINERJA PENGELOLAAN CUSTOMER CARE CENTER(C3) MENGGUNAKAN FRAMEWORK COBIT 4.1

PUTRI WAHYUNI, (2018) EVALUASI KINERJA PENGELOLAAN CUSTOMER CARE CENTER(C3) MENGGUNAKAN FRAMEWORK COBIT 4.1. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018508SIF.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018508SIF.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018508SIF.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018508SIF.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018508SIF.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018508SIF.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018508SIF.pdf

Download (726kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018508SIF.pdf

Download (222kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018508SIF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018508SIF.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018508SIF.pdf

Download (304kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Evaluasi Kinerja Pengelolaan Customer Care Center(C3) Di Pusat Teknologi Informasi Dan Pangkalan Data(PTIPD) Uin Suska Riau menggunakan Framework Cobit 4.1. Berdasarkan wawancara di C3 tentang kinerja TI terdapat beberapa permasalahan diantaranya tidak terintegrasinya kerangka kerja organisasi secara efektif, penyelesaian laporan kinerja yang tidak tepat waktu, kurangnya monitoringdari pimpinan terhadap kinerja TI, dan belum mengukur atau melakukan pemantauan terhadap pengendalian internalnya. Dalam penelitian ini, domain yang digunakan Monitoring And Evaluate(ME) yaitu pada proses pengawasan dan evaluasi kinerja TI (ME1) dan pengawasan dan evaluasi kontrol internal (ME2). Teknik pengambilan sampel menggunakan diagram RACI (Responsible, Accountable, Consulted and Informed) sebanyak 3 orang. Teknik analisis yang digunakan untuk mengolah data menggunakan software Cobit Maturity Level Calculation. Secara Keseluruhan, pengelolaan kinerja TI C3 PTIPD UIN Suska Riau pada saat ini (as is) berada pada level 2 yaitu Repeatable but intutitivedan kondisi yang diharapkan (to be) berada pada level 4 yaitu Manage and measurable. Agar proses menjadi lebih baik maka diberikan tindakan berupa usulan perbaikan untuk setiap proses. Kata Kunci: Cobit, Evaluasi, Maturity Level, ME, RACI.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Ms. Nilam Badriyah
Date Deposited: 24 Jul 2019 03:30
Last Modified: 24 Jul 2019 03:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16701

Actions (login required)

View Item View Item