Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PROMOSI, LINGKUNGAN BERBELANJA DAN GENDER TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA PT. METRO ABADI SEMPURNA (METRO SWALAYAN) PLAZA CITRA PEKANBARU

SITI HAJAR (2012) PENGARUH PROMOSI, LINGKUNGAN BERBELANJA DAN GENDER TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA PT. METRO ABADI SEMPURNA (METRO SWALAYAN) PLAZA CITRA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIEF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2012_2012344MEN.pdf

Download (593kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Metro Abadi Sempurna (Metro Swalayan) Plaza Citra Pekanbaru di Jl. Pepaya No. 78 Pekanbaru terletak di Lantai II Gedung Plaza Citra Pekanbaru. Adapun jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdiri dari data primer dan data skunder dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Sedangkan untuk mengetahui besar pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) digunakan analisa Regresi Linear Berganda dengan bantuan perangkat SPSS versi 18.0. Berdasarkan hasil uji Regresi Linear Berganda di peroleh persamaan : Y = 3.549 + 0.353 X1 + 0.095 X2 + 0.527 X3. Kemudian dari hasil Uji Simultan (Uji F) diketahui bahwa variabel promosi, lingkungan berbelanja dan gender secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif pada PT. Metro Abadi Sempurna (Metro Swalayan) Plaza Citra Pekanbaru. Berdasarkan hasil uji secara Persial (Uji t) diketahui bahwa variabel promosi, lingkungan berbelanja dan gender secara persial berpengaruh signifikan terhadap pembelian Impulsif pada PT. Metro Abadi Sempurna (Metro Swalayan) Plaza Citra Pekanbaru. Sedangkan dari perhitungan nilai Koefisien Determinasi (R2) diperoleh nilai Adjusted R Squere sebesar 0,598. Hal ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama promosi, lingkungan berbelanja dan gender memberikan pengaruh yang signifikan terhadap pembelian Impulsif pada PT. Metro Abadi Sempurna (Metro Swalayan) Plaza Citra Pekanbaru sebesar 59.8 %. Sedangkan sisanya sebesar 40,2 % dipengaruhi oleh variabel yang tidak di teliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 26 Jan 2016 03:26
Last Modified: 26 Jan 2016 03:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1665

Actions (login required)

View Item View Item