Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH ATRIBUT PRODUK ROTI KERING TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN PADA KELOMPOK USAHAH BERSAMA BIMA KECAMATAN PINGGIR KABUPATEN BENGKALIS

SRI UTAMI (2012) PENGARUH ATRIBUT PRODUK ROTI KERING TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN PADA KELOMPOK USAHAH BERSAMA BIMA KECAMATAN PINGGIR KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIEF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2012_2012340MEN.pdf

Download (452kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada pelanggan roti kering yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besarkah pengaruh atribut produk terhadap minat beli pelanggan roti kering KUBE BIMA Di Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis. Penelitian ini memerlukan data primer dan data skunder, dalam penelitian ini pengambilan sampel dilakukan secara nonprobability sampling dengan teknik sampling jenuh (sensus), adapun jumlah sampel sebanyak 117 orang dimana semua anggota populasi dijadikan sampel. Dalam melakukan analisis data penulis menggunakan metode analisis kuantitatif dengan menggunakan peralatan statistik yaitu metode regresi linear berganda untuk mengetahui hubungan antara variabel terikat (Y) dan dengan empat variabel bebas (X) dengan pengolahan data menggunakan SPSS Windows. Dari hasil penelitian ini diperoleh hasil sebagai berikut : bahwa kualitas produk, merek, kemasan, dan pelayanan mempengaruhi minat beli pelanggan roti kering pada KUBE BIMA di Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis.Hal ini terlihat dari uji R Square bahwa faktor kualitas produk, merek, kemasan dan pelayanan berpengaruh sebesar 0,135 atau 13,50%. Dan pengaruh ini secara simultan adalah signifikan yang dibuktikan denagn uji F hitung 4,354 > F tabel 2,992. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan kepada pihak perusahaan untuk lebih memperhatikan faktor-faktor tersebut diatas, seperti meningkatkan kualitas dari produk, meningkatkan reputasi merek, memperhatikan kemasan, dan meningkatkan pelayanan. Hal ini untuk menciptakan minat beli pelanggan yang setia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 26 Jan 2016 03:25
Last Modified: 26 Jan 2016 03:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1662

Actions (login required)

View Item View Item