PENGUKURAN EKUITAS MEREK AQUA BERDASARKAN LOYALITAS DAN ASOSIASI MEREK

HANIF SIDIK, (2012) PENGUKURAN EKUITAS MEREK AQUA BERDASARKAN LOYALITAS DAN ASOSIASI MEREK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIEF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2012_2012326MEN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui bagaimana ekuitas merek yang dimiliki oleh suatu produk. Perusahaan yang memilik ekuitas merek yang kuat akan lebih mudah menciptakan pasar baru, meraup keuntungan kompetitif dan yang tak kalah pentingnya agar lebih mudah melancarkan berbagai strategi pemasaran untuk unggul dalam persaingan. Dalam penalitian ini merek yang diteliti adalah Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Aqua. Pengukuran ekuitas merek diukur berdasarkan loyalitas merek dan asosiasi merek yang terbentuk dalam persepsi konsumen. Kuisioner digunakan sebagai data primer dan didukung oleh data sekunder yang diperlukan baik melalui literatur, jurnal maupun website. Perhitungan setiap item pertanyaan mengunakan Arithmatic Mean untuk mengukur tingkat loyalitas dan asosiasi merek. Penelitian ini menghasilkan bahwa tingkat loyalitas merek tertinggi adalah pada tingkatan satisfied buyer dengan nilai rata – rata yang diperoleh 4,04 dan asosiasi yang paling melekat dalam benak konsumen adalah help process / retrieve information yaitu Aqua merupakan air minum segala usia dengan nilai rata – rata 3,80.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 26 Jan 2016 03:25
Last Modified: 26 Jan 2016 03:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1656

Actions (login required)

View Item View Item