Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS FRAMING TALK SHOW MATA NAJWA DI METRO TV DALAM KAMPANYE DEBAT POLITIK CALON GUBERNUR JAKARTA PERIODE 2017-2022 PUTARAN 2

SEPTIAN BAYU PUTRA (2018) ANALISIS FRAMING TALK SHOW MATA NAJWA DI METRO TV DALAM KAMPANYE DEBAT POLITIK CALON GUBERNUR JAKARTA PERIODE 2017-2022 PUTARAN 2. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018331KOM.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018331KOM.pdf

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018331KOM.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR_2018331KOM.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018331KOM.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018331KOM.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018331KOM.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018331KOM.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV_2018331KOM.pdf

Download (588kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V_2018331KOM.pdf
Restricted to Repository staff only until 2018.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI_2018331KOM.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018331KOM.pdf

Download (320kB) | Preview

Abstract

Ada berbagai cara yang dilakukan para calon kandidat agar masyarakat mengetahui tentang visi dan misinya untuk dipilih menjadi kepala daerah. Diantaranya kampanye politik, analisis Framing Talkshow Mata Najwa Di Metro Tv Dalam Kampanye Debat Politik Calon Gubernur Jakarta Periode 2017-2022 Putaran 2 diduga tidak berpihak pada salah satu kandidat. Tujuan melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis framing talkshow Mata Najwa di MetroTV dalam kampanye politik calon Gubernur Jakarta periode 2017-2022 putaran 2. Framing ialah adalah pendekatan untuk mengetahui bagaimana perspektif atau cara pandang yang digunakan oleh wartawan ketika menyeleksi isu dan menulis berita. Metode analisis yang digunakan adalah analisis framing model Zhongdang Pan dan Gerald M. Kosicki. Konsepsi mengenai framing dari Pan dan Kosicki tersebut menggambarkan secara luas bagaimana peristiwa memaknai dan ditandai oleh wartawan. Yang menggunakan unit analisis Sintaksis, Skrip, Tematik dan retoris. Peneliti melihat bahwa framing dari program Mata Najwa mengenai tema kampanye debat politik calon Gubernur Jakarta periode 2017-2022 tidak memihak kesalah satu kandidat, atau program ini bersifat adil terhadap kedua kandidat. Karna setiap kandidat diberi kesempatan yang sama, waktu menyampaikan pendapat-pendapatnya yang sama serta dalam proses pengambilan gambar atau video yang sama dalam proses pengambilan gambar, apabila salah satu kandidat meminta penambahan waktu untuk menyampaikan pernyataan maka pembawa acara juga memberikan kesempatan yang sama dengan kandidat lainnya, Metro TV juga sama-sama menayangkan beberapa cuplikan sewaktu kampanye dari semua kandidat, proses pengambilan gambarnya kepada seluruh kandidat, serta pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh pembawa acara kepada kandidat memiliki pembahasan yang sama. Kata kunci: framing, talkshow, debat politik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 18 Jul 2019 07:36
Last Modified: 18 Jul 2019 07:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16283

Actions (login required)

View Item View Item