Lisa Handri Yani, - (2019) STRATEGI PROMOSI PADA PRODUK TABUNGAN PENSIUN PT. BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU PANGKALAN KERINCI. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (387kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (607kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
3. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (492kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (702kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (733kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (795kB) | Preview |
|
Text (Bab IV)
9. BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (441kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (326kB) | Preview |
Abstract
Penulis melakukan penelitian ini pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Pangkalan Kerinci yang beralamat di Jl. Lintas Timur No.115. Adapun yang menjadi latar belakang sehingga penulis tertarik untuk mengangkat judul ini yaitu produk Tabungan Pensiun pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Pembantu Pangkalan Kerinci tergolong kurang populer dibanding tabungan lainnya pada bank tersebut. Hal ini dapat di buktikan dengan minimnya jumlah nasabah tabungan pensiun. Rumusan masalah dari penelitian ini yaitu tentang Bagaimana Strategi Promosi pada Produk Tabungan Pensiun PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Pangkalan Kerinci dan Apa Faktor penyebab minimnya jumlah nasabah Tabungan Pensiun pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Pangkalan Kerinci. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Bagaimana Strategi Promosi pada Produk Tabungan Pensiun PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Pangkalan Kerinci serta Apa saja Faktor penyebab minimnya jumlah nasabah Tabungan Pensiun pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Pangkalan Kerinci. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan oleh penulis yaitu dengan menggunakan teknik purposive sampling. Adapun Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Pangkalan Kerinci yang berjumlah 21 karyawan. Kemudian peneliti mengambil sampel sebanyak 3 orang karyawan yang terdiri dari : Customer Service, Admin Consumer Financing, dan Micro Marketing Financing. Sumber data yang di peroleh penulis yaitu melalui data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data ini adalah menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Setelah data terkumpul dengan lengkap kemudian di analisis dengan metode deskriptif kualitatif. Metode penulisan data yaitu dengan mengunakan metode deduktif dan metode deskriptif. Hasil penelitian ini adalah dalam mempromosikan produk Tabungan Pensiun PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Pangkalan Kerinci melalui dua sarana: Pertama, melalui sarana periklanan yaitu melalui dua media yang mana pada media cetak berupa brosur dan plank dan media sosial berupa Instagram. Kedua, melalui sarana penjualan pribadi yaitu dengan melakukan kunjungan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD), pemberian aplikasi mobile banking, pemberian pinjaman dana pensiun bagi nasabah tabungan pensiun. Kemudian faktor penyebab minimnya jumlah nasabah Tabungan Pensiun di Bank Syariah Mandiri Pangkalan Kerinci yaitu Pertama, Minat calon nasabah terhadap bank syariah masih kurang. Kedua, Minimnya pengetahuan masyarakat tentang bank syariah. Ketiga, Tidak memilliki marketing khusus dalam menangani produk. Keempat, Penerimaan gaji melalui Bank Riau Kepri. Kata Kunci: Strategi, Promosi, dan Tabungan Pensiun.
Item Type: | Thesis (Laporan) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Ari Eka Wahyudi |
Date Deposited: | 18 Jul 2019 07:06 |
Last Modified: | 18 Jul 2019 07:06 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16266 |
Actions (login required)
View Item |