ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRILAKU KONSUMEN BERBELANJA PADA SWALAYAN 999 PEKANBARU

LISA TINA RIA, (2012) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRILAKU KONSUMEN BERBELANJA PADA SWALAYAN 999 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIEF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2012_2012253MEN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di swalayan 999 yang terletak di Harapan Raya Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untukmengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada Swalayan 999 Pekanbaru.Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, yaitu pengambilan sampel secara sengaja, dengan catatan sampel tersebut mempunyai hubungan dengan permasalahan yang sedang diteliti. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 96 orang. Analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda dan data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS V.17 Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 88,998 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 maka hipotesis diterima. Maka model regresi menunjukkan bahwa secara simultan budaya, sosial,kepribadian dan psikologi mempengaruhi perilaku konsumen berbelanja di Swalayan 999 Pekanbaru. Adapun hubungan keeratan secara bersama-sama antara variabel dependen dan variabel independen sangat kuat karena R sebesar 0,845 berada diantara 0,80 - 1,00. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,702 yang artinya 70% simultan budaya, sosial,kepribadian dan psikologi mempengaruhi perilaku konsumen berbelanja di Swalayan 999 Pekanbaru. sedangkan sisanya (100% - 70% = 30%) dipengaruhi sebab-sebab lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 26 Jan 2016 03:20
Last Modified: 26 Jan 2016 03:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1617

Actions (login required)

View Item View Item